Bukan Cuma Kanguru, Binatang Khas Australia Ini Juga Curi Perhatian

Selain kanguru, apalagi binatang khas Australia?

Suara.Com
Silfa Humairah Utami
Bukan Cuma Kanguru, Binatang Khas Australia Ini Juga Curi Perhatian
Kanguru binatang khas Australia. (Instagram/@australia)

Suara.com - Bukan Cuma Kanguru, Binatang Khas Australia Ini Juga Curi Perhatian.

Australia memiliki kekayaan alam yang cukup mencuri perhatian, lokasi wisatanya cukup terkenal di kancah internasional.

Keunikan lain ada dari Australia yang sangat terkenal adalah binatang khasnya yang cukup banyak dan langka ditemukan di negara lain.

Bukan cuma kanguru, ternyata ada binatang lainnya yang juga tidak kalah mencuri perhatian turis. Apa saja? Suara.com merangkumnya dari instagram resmi @australia.

Kanguru

Kanguru menjadi ikon binatang khas Australia. Perhatian publik atas hewan ini membuat menjadikan hewan tersebut semakin terkenal hingga menyisihkan hewan-hewan lain dari Australia yang juga sangat menarik.

Koala

Koala. (Instagram/@australia)
Koala. (Instagram/@australia)

Seperti kanguru, koala pun merupakan mamalia berkantung. Kantung koala juga terletak di bagian depan, namun jika anaknya sudah sedikit lebih besar, mereka biasanya menggendongnya di punggung.

Binatang ini termasuk nokturnal yang normalnya menghabiskan sedikitnya 18 jam per hari untuk tidur. Kala tidak sedang tertidur, koala biasanya duduk di ranting pohon sembari mengunyah daun Eukaliptus.

Tasmania

Tasmania. (Instagram/@australia)
Tasmania. (Instagram/@australia)

Tasmania adalah hewan mamalia berkantung pemakan daging dengan ukuran terbesar di dunia. Mereka memiliki kuku, rahang, serta gigi yang kuat dan tajam.

Tasmania mengais-ngais bangkai hewan yang berada di sekitarnya untuk menutupinya, sehingga mengurangi adanya bau busuk dan belatung.

Platypus

Platypus. (Instagram/@australia)
Platypus. (Instagram/@australia)

Platypus (Ornithorhynchus anatinus) adalah spesies hewan yang unik dari Australia. Platipus dikelompokkan ke dalam mamalia monotremata, jadi walaupun Platipus bertelur tetapi ia tergolong ke dalam kelas Mammalia karena ia menyusui anaknya.

Seperti halnya kangguru dan koala, platipus menjadi simbol fauna dan dapat ditemui di koin 20 sen Australia karena menjadi binatang khas Australia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini