Film Ini Memberi 5 Inspirasi Karier untuk Perempuan

Ini 5 inspirasi karier untuk perempuan berdasarkan karakter dalam film dan serial.

Suara.Com
Vania Rossa
Film Ini Memberi 5 Inspirasi Karier untuk Perempuan
Ilustrasi perempuan karier (Shutterstock)

Suara.com - Film Ini Memberi 5 Inspirasi Karier untuk Perempuan

Film tak hanya menghibur, tapi juga bisa memberi inspirasi, salah satunya inspirasi karier untuk perempuan. Ya, perempuan masa kini memang bebas memiliki karier dan memilih menjadi apa saja yang mereka inginkan. Tak ada lagi batas bagi perempuan untuk menjadi apa yang mereka impikan.

Dan masih dalam semangat Hari Perempuan Internasional, kebebasan dalam memilih karier yang Anda sukai harus dirayakan. Perempuan bebas membangun bisnis yang sukses atau menjadi bagian dari manajemen tertinggi dalam sebuah perusahaan. Lewat film-film berikut, Anda bisa berkaca tentang pilihan karier yang sesuai dengan potensi terbesar Anda. Pelajari juga, berbagai trik mencapai karier yang sukses dari para pemeran utama perempuan di film-film ini.

Dilansir dari rilis Netflix yang diterima Suara.com, inilah 5 inspirasi karier untuk perempuan berdasarkan karakter dalam film dan serial.

1. Guru di daerah terpencil

Butet Manurung dalam Sokola Rimba. (Netflix)
Butet Manurung dalam Sokola Rimba. (Netflix)

Menjadi guru adalah pilihan profesi yang mulia. Jika Anda seorang petualang yang memiliki ketertarikan di dunia pendidikan, Anda mungkin ingin mencoba menjadi guru di daerah terpencil. Ikuti kisah Butet Manurung (Prisia Nasution) di Sokola Rimba. Butet mendapat misi untuk mengajar baca tulis untuk suku Anak Dalam di area konservasi di Jambi, Sumatera Selatan. Ia jatuh cinta dengan tugas tersebut dan ini kemudian menjadi awal mula Butet mendirikan Sokola Rimba.

2. CEO sebuah online fashion start-up

Sophia Amaruso dalam Girlboss. (Netflix)
Sophia Amaruso dalam Girlboss. (Netflix)

Netflix Original Girlboss menceritakan kisah Sophia Amaruso (Britt Robertson), pengusaha perempuan yang merintis usaha penjualan busana wanita secara daring (online fashion start-up) bernama Nasty Gal pada 2008. Dalam kurun waktu empat tahun, bisnisnya sudah diakui sebagai salah satu perusahaan dengan pertumbuhan tercepat oleh Inc. Magazine, membuatnya menjadi salah satu perempuan mandiri terkaya di dunia versi Forbes pada 2016.

Jika Anda bercita-cita menjadi seorang pengusaha, pelajari bagaimana Sophia mendapatkan inspirasi, menghadapi tantangan, dan mencapai posisi teratas dalam 13 episode Girlboss yang menarik.

3. Managing partner di firma hukum

Jessica Pearson dalam Serial Suits. (Netflix)
Jessica Pearson dalam Serial Suits. (Netflix)

Dalam Suits, Jessica Pearson (Gina Torres) merupakan sosok perempuan yang tangguh dan independen. Ia tahu betul apa yang ia mau dan tidak pernah menyerah untuk mencapainya. Memulai kariernya sebagai pengacara junior, Jessica sukses melampaui rekan kerja lainnya dan akhirnya berhasil menduduki kursi panas sebagai seorang Managing Partner.

Tidak mudah tentunya, karena ia harus membuktikan dirinya yang merupakan perempuan berdarah campuran Afrika-Amerika di lingkungan yang didominasi oleh lelaki kulit putih. Melalui serial ini, Anda dapat belajar untuk tidak membiarkan orang lain mendikte apa yang Anda lakukan. Sekali Anda menentukan tujuan, fokuskan pikiran Anda dan berikan yang terbaik.

4. Detektif

Ilustrasi detektif perempuan. (Shutterstock)
Ilustrasi detektif perempuan. (Shutterstock)

Netflix Original Stranger berkisah tentang jaksa penuntut yang berkarakter dingin, Hwang Shi-mok (Cho Seung-woo), yang akhirnya bekerja sama dengan seorang detektif perempuan yang penuh semangat dan ramah, Han Yeo-jin (Bae Doona). Keduanya berusaha mengungkap korupsi yang merajalela dan kebenaran di balik kasus pembunuhan berantai. Han Yeo-jin menghadapi kesulitan dalam bekerja sama dengan Hwang Shi-mok, karena ia selalu menganggap Han Yeo-jin sebagai detektif perempuan yang tidak mampu dan lemah. Perlahan, Han Yeo-jin berhasil membuktikan kemampuannya dan memenangkan rasa hormat dari Hwang Shi-mok.

Menjadi seorang detektif perempuan mungkin terlihat menantang, namun bisa juga menjadi peluang unik untuk mengeksplorasi potensi Anda. Lihat lebih dalam kisah Han Yeo-jin dan Anda dapat belajar bagaimana berhasil dalam profesi ini dan tampil cemerlang dibanding rekan kerja lainnya.

5. Eksekutif PR

Kate Foster dalam Film Workin’ Moms. (Netflix)
Kate Foster dalam Film Workin’ Moms. (Netflix)

Dalam serial Netflix Original Workin’ Moms, Kate Foster (Katherine Barrell) melahirkan anaknya saat ia sedang berada di puncak kariernya sebagai salah satu eksekutif PR. Setelah kembali dari cuti melahirkan, ia berusaha menemukan keseimbangan antara mengurus anak dengan karier.

Serial ini memperlihatkan bahwa Anda tetap dapat menekuni karier yang Anda cintai sekaligus menjadi ibu yang baik, asalkan Anda bisa menentukan prioritas di keseharian Anda. Pelajari bagaimana Kate membuat keputusan-keputusan besar dalam hidupnya dan mencari keseimbangan antara dua hal terpenting dalam hidupnya: keluarga dan karier.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini