Mau ke Inggris Tapi Rumit Urus Visa? Begini Tips dari Dubes Inggris

Yang penting jangan terburu-buru.

Suara.Com
Ade Indra Kusuma | Risna Halidi
Mau ke Inggris Tapi Rumit Urus Visa? Begini Tips dari Dubes Inggris
Ilustrasi visa (Shutterstock).

Suara.com - Mau ke Inggris Tapi Rumit Urus Visa? Begini Tips dari Dubes Inggris

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Timor Leste dan ASEAN, Moazzam Malik angkat suara mengenai banyaknya keluhan warga Indonesia tentang sulitnya mengurus visa ke Inggris.

Berbicara dalam acara "Travel Fun to Britain" dari VisitBritain x Wego Hangout di Satrio Tower, Jakarta Selatan, Sabtu, (16/3), Moazzam mengatakan kalau mengurus visa Inggris sebaiknya dilakukan tiga bulan sebelum perjalanan.

"Proses pengurusan visa sebenarnya mulai dari pendaftaran, tunggu, janji dan kemudian proses tidak terlalu cepat. yang penting bisa mempersiapkan aplikasi 3 bulan sebelum ke luar negeri. Ada masalah biasanya karena terlambat atau terburu-buru mengurus visa. Tapi juga ada priority service yang bisa diambil dalam lima hari tapi tentu harga lebih mahal," kata Moazzam yang sudah fasih berbahasa Indonesia.

Event Travel to Britain [Suara.com/Risna]
Event Travel to Britain [Suara.com/Risna]

Ia melanjutkan, tahun 2018 lalu ada sekitar 55 ribu WNI yang mengajukan visa dan pergi ke Inggris. 

Dari data tersebut, 95 persen aplikasi visa diterima dan hanya 5 persen yang ditolak. "Hanya 5 persen yang ditolak. Artinya walaupun ada reputasi visa Inggris sulit untuk diambil, faktanya dari Indonesia hanya 5 persen yang ditolak. Jadi jangan ragu dan khawatir. Tapi tolong daftar aplikasi dari awal dan jangan terburu-buru," tambahnya lagi.

Dan dari data itu juga Moazzam mengakui bahwa 99 persen pelayanan permohonan aplikasi visa dapat diurus dalam waktu standar 3 minggu dan hanya 1 persen yang terlambat dari waktu seharusnya.

Jadi, sudah siapkah Anda mengajukan aplikasi visa ke Inggris?

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini