Ayo ke Jakarta Toys & Comic Fair 2019, Cuma Sampai 17 Maret Lho!

Ajang ini jadi pertemuan seru bagi para kolektor, penggemar mainan dan komik .

Suara.Com
Ade Indra Kusuma | Firsta Nodia
Ayo ke Jakarta Toys & Comic Fair 2019, Cuma Sampai 17 Maret Lho!
Jakarta Toys & Comic Fair [Suara.com/Firsta]

Suara.com - Ayo ke Jakarta Toys & Comic Fair 2019, Cuma Sampai 17 Maret Lho!

Pameran mainan dan komik berskala internasional kembali hadir. Acara ini berlangsung di Kartika Expo, Balai Kartini, 16-17 Maret 2019, dan dibuka dari pukul 10.00-21.00 WIB.

Jakarta Toys & Comic Fair disebut menjadi wadah bagi para kolektor dan penggemar mainan, komik dan barang koleksi di Indonesia untuk berkumpul, bertukar informasi, dan bertransaksi.

Disampaikan Riza Satyagraha, inisiator The Jakarta Toys and Comic Fair, pameran ini juga menjadi wadah bagi para produsen dan distributor mainan lokal maupun internasional untuk memperkenalkan produk-produk baru mereka baik yang masih dalam bentuk prototype maupun yang akan diluncurkan dalam beberapa waktu mendatang.

"Ini merupakan program dari Sacca Production yang ke 15 dan setiap tahunnya animo pengunjung, komunitas pecinta mainan dan komik serta cosplay sangat tinggi. Kami tidak hanya sekedar mewadahi para komunitas dan pengunjung untuk bisa saling berinteraksi, tapi secara ekonomi kreatif juga ada perputaran uang dan bisnis yang cukup bagus," ujar Riza dalam keterangan resmi yang diterima Suara.com, Sabtu (16/3/2019).

Jakarta Toys & Comic Fair [Suara.com/Firsta]
Jakarta Toys & Comic Fair [Suara.com/Firsta]

Riza menambahkan, ia berharap kegiaatan tahunan ini semakin mendapat perhatian baik dari pemerintah maupun pihak instansi terkait. Alasannya kegiatan ini bisa membuka peluang untuk industri mainan lokal, baik skala kecil maupun skala besar, hingga membuka lapangan pekerjaan alternatif khususnya untuk industri kreatif di Indonesia.

Untuk menyelenggarakan kegiatan tahunan ini, SACCA Production berkolaborasi dengan Tokopedia. Yehezkiel Tobias, Business Partnership Team Tokopedia mengatakan bangga bisa bekerjasama mewujudkan acara ini.

"Ini merupakan kedua kalinya Tokopedia berpartisipasi di ajang pameran mainan dan komik terbesar (The Jakarta Toys and Comics Fair). Setelah pada tahun lalu berlangsung sukses, tentunya ekspetasi kami tahun ini dua kali lipat dan kami peduli dengan kategori toys, sehingga kedepannya akan banyak kegiatan yang akan di support," ujar Tobias.

Bagi Anda yang tertarik memburu komik maupun mainan langka, bisa mengunjungi Jakarta Toys & Comics Fair 2109 di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta, pada 16-17 Maret pukul 10.00-21.00. 

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini