Langka, Perempuan Ini Melahirkan 6 Bayi dalam Rentang Waktu 9 Menit

Apa rasanya melahirkan 6 bayi sekaligus?

Suara.Com
Vania Rossa | Firsta Nodia
Langka, Perempuan Ini Melahirkan 6 Bayi dalam Rentang Waktu 9 Menit
Thelma Chiaka, melahirkan 6 bayi sekaligus. (The Woman's Hospital of Texas)

Suara.com - Seorang perempuan di Houston, Texas, mengalami proses persalinan yang langka. Ia berhasil melahirkan 6 bayi sekaligus dalam rentang waktu 9 menit, yang membuatnya memecahkan rekor. Ini karena diperkirakan hanya 1 dari 4,7 miliar perempuan di dunia yang akan melahirkan bayi kembar 6.

Ya, perempuan bernama Thelma Chiaka ini tak bisa menyembunyikan rasa senangnya ketika memiliki dua pasang bayi laki-laki kembar dan sepasang bayi perempuan kembar pada Jumat (15/03/2019) lalu di Rumah Sakit Ibu Anak Texas.

Dilansir dari laman The Independent, keenam bayi itu lahir antara pukul 4.50 dan 4.59 pagi dengan berat mulai dari 1,6 kilogram hingga 2,2 kilogram. Menurut pihak rumah sakit, setiap bayi dalam kondisi stabil dan akan terus diawasi di unit perawatan intensif neonatal.

Tim persalinan, yang dipimpin oleh Dr. Ziad Haidar, Dr. Sharmeel Khaira, dan Dr. Israel Simchowitz, mengatakan bahwa kondisi sang ibu, Chiaka, baik-baik saja. Meski demikian, Chiaka masih belum mengungkapkan nama semua anaknya pada publik.

Pihak rumah sakit mengungkapkan bahwa Chiaka baru menamai kedua putri kembarnya dengan nama Zina dan Zuriel. Proses persalinan enam bayi tergolong langka sehingga kerap menjadi perbincangan jika hal ini terjadi.

Pada 1968 silam, seorang perempuan di Birmingham menjadi yang pertama melahirkan enam bayi sekaligus di Inggris. Ada 28 staf medis yang dilibatkan pada saat persalinan.

Kemudian di 1983, Janet Walton juga mengukir sejarah dengan melahirkan enam bayi yang seluruhnya berjenis kelamin perempuan. Kasus persalinan enam bayi perempuan ini jadi pertama di Liverpool, Inggris.

Walton menulis tentang pengalamannya membesarkan anak-anak dalam buku berjudul 'Six Little Miracles: The True Heartwarming True Story'. Ia menceritakan pengalamannya dalam membesarkan Girls Sextuplet Pertama Dunia, yang diterbitkan pada 2015.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini