Pameran Adiwastra Nusantara Sukses Raup Pendapatan Hingga Rp 50 Miliar

Acara tersebut berhasil menggaet 65 ribu lebih pengunjung.

Suara.Com
Ade Indra Kusuma | Risna Halidi
Pameran Adiwastra Nusantara Sukses Raup Pendapatan Hingga Rp 50 Miliar
Adiwastra Nusantara [release]

Suara.com - Gelaran Adiwastra Nusantara Sukses Raup Pendapatan Hingga Rp 50 Miliar.

Pameran Adiwastra Nusantara 2019 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta pada 20-24 Maret berjalan mulus dan sukses. 

Acara tersebut berhasil menggaet 65 ribu lebih pengunjung dan mengumpulkan pendapatan hingga Rp 50 miliar.

Adiwastra Nusantara [release]
Adiwastra Nusantara [release]

Pameran kain adati Nusantara tersebut menghadirkan 400 peserta, yang merupakan industri wastra adati dari seluruh wilayah Indonesia. 

Dihelat selama lima hari, acara bertajuk "Wastra Adapti Generasi Digital" ini diklaim memberi kepuasan bagi pengunjung, khususnya kepada para pencinta wastra Tanah Air.

"Di era ekonomi digital ini persaingan usaha semakin ketat, setiap orang dapat membeli barang dengan mudah melalui smartphone-nya. Oleh sebab itu, para pelaku usaha wastra adati harus mampu mengikuti perkembangan teknologi informasi agar berdaya saing," kata Yantie Isfandiary Airlangga sebagai Ketua Penyelenggara dalam rilis yang diterima Suara.com, Senin, (25/3/2019).

Penyelengaraan pameran Adiwastra Nusantara 2019 sendiri mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak seperti Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Perdagangan, Kementerian BUMN, Badan Ekonomi Kreatif, Perempuan Untuk Negeri, serta beberapa organisasi, komunitas dan pihak swasta lainnya.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini