Tiru Gaya Hidup Mewah ala Selebgram, Gadis Ini Stres Terlilit Utang

Gaya hidup mewah tentu ada konsekuensinya.

Suara.Com
Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini
Tiru Gaya Hidup Mewah ala Selebgram, Gadis Ini Stres Terlilit Utang
Lisette Calveiro, terlilit utang karena gaya hidup mewah ala selebgram. (Instagram/@lissettecalv)

Suara.com - Tiru Gaya Hidup Mewah ala Selebgram, Gadis Ini Stres Terlilit Utang.

Memandangi gaya hidup mewah para selebgram memang sangat menyenangkan. Barang-barang bermerek dan makanan mahal selalu memenuhi koleksi foto dan video mereka. Namun, pengalaman gadis ini membuka mata kita agar lebih hati-hati dalam memilih gaya hidup.

Dilansir dari Newshub, Lisette Calveiro mulanya hanya seorang gadis biasa. Dia tertarik mencoba gaya hidup ala selebgram setelah pindah dan tinggal di New York pada 2013 lalu.

Ternyata kehidupan kota besar membuatnya terbuai. Tak seperti di daerah asalnya di Miami, New York jauh lebih gemerlap.

Jadi begitu menjajal hidup di New York, Calveiro mulai hidup serba mewah. Bak selebgram, dia menghabiskan hari dengan nongkrong di kafe-kafe mahal dan memakai baju bermerek.

Semuanya diabadikan dan disimpan dengan apik dalam akun Instagramnya.

Perlahan citra selebgram pun menempel pada dirinya. Jumlah pengikutnya semakin bertambah dan Calveiro semakin terbuai. Dia tidak lagi menabung dan pekerjaannya sebagai pekerja paruh waktu tidak sanggup menanggung biaya gaya hidup mewah itu.

Lisette Calveiro. (Instagram/@lissettecalv)
Lisette Calveiro terlilit utang lantaran bergaya hidup mewah ala selebgram. (Instagram/@lissettecalv)

Calveiro pun mulai terlilit utang. Tahun 2016, dia membeli tiket pesawat pulang-pergi ke Texas hanya untuk menonton konser. Biaya yang digelontorkan kala itu mencapai senilai Rp 10 juta. Belum lagi deretan baju bermerek yang dia beli agar feed Instagram miliknya tidak kelihatan membosankan.

Semua itu akhirnya berujung pada tumpukan utang hingga senilai ratusan juta rupiah. Untungnya dia tidak lari dari tanggung jawab. Semua utangnya dilunasi dalam waktu 14 bulan. Namun jangan ditanya lagi bagaimana sulitnya keuangan Calveiro kala itu.

Kini setelah merasakan bangkrut akibat gaya hidup mewah yang salah kaprah, Calveiro kapok dan tak mau lagi meniru kalangan selebgram. Dia mulai menata semuanya kembali dari awal dan tidak mementingkan citra dirinya di Instagram.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini