Dilarang BAB, Pendaki Gunung Denali AS Kini Wajib Bawa Tinjanya saat Turun

Tinja manusia atau para pendaki gunung Denali yang telah terkubur lama diprediksi akan mencair.

Suara.Com
Ade Indra Kusuma | Vessy Dwirika Frizona
Dilarang BAB, Pendaki Gunung Denali AS Kini Wajib Bawa Tinjanya saat Turun
Dilarang buang air besar [shutterstock]

Suara.com - Dilarang BAB, Pendaki Gunung Denali AS Kini Wajib Bawa Tinjanya saat Turun.

Ada peraturan baru untuk para pendaki gunung Denali di Taman Nasional Denali, Amerika Utara. Para pendaki diwajibkan membawa turun kembali tinja jika mereka BAB di atas gunung.

Dilansir dari dari USA Today, Rabu (3/4/2019) iklim yang mulai mengalami perubahan di Taman Nasional Denali secara langsung berdampak pada sektor khususnya pariwisata. Itulah mengapa tinja manusia atau para pendaki di Taman Nasional harus dibawa turun, sebab yang telah terkubur lama diprediksi akan mencair.

Taman Nasional Denali di Amerika Utara. (Pixabay/12019)
Taman Nasional Denali di Amerika Utara. (Pixabay/12019)

Untuk menghindari Taman Nasional Denali menjadi kotor, pendaki diwajibkan untuk ikut berpartisipasi melakukan kegiatan bersih-bersih masal.

Dalam bersih-bersih masal ini setidaknya sebanyak 1.200 pendaki akan diwajibkan membawa turun fosil-fosil tinja manusia yang ada di gunung. Para pendaki yang sedang berada di Gunung Denali juga harus membawa tinjanya sendiri saat turun jika mereka BAB.

Mereka harus mengumpulkan semua kotoran ke dalam kaleng dan menyimpannya sampai tiba di titik Talkeetna. Tak boleh disepelekan, jalur pendakian Gunung Denali ini membutuhkan fisik kuat serta persiapan yang matang. Sebab gunung Denali berada diketinggian 6.168 meter.

Tak boleh disepelekan, jalur pendakian Gunung Denali ini membutuhkan fisik kuat serta persiapan yang matang. Bukan hanya pendakian, berbagai aktivitas menarik seperti memancing, arung jeram serta memancing bisa dilakukan di Taman Nasional Denali.

Wah, dilarang sakit perut jika di atas gunung ya! [Guideku.com/ Arendya Nariswari ]

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini