Chelsea Olivia Berbagi Tips Menyimpan dan Membersihkan Seledri untuk Jus

Chelsea Olivia sempat terkejut saat melihat harga seledri yang akan dibelinya.

Suara.Com
Ade Indra Kusuma | Vessy Dwirika Frizona
Chelsea Olivia Berbagi Tips Menyimpan dan Membersihkan Seledri untuk Jus
Tips buat jus seledri ala Chelsea Olivia [youtube @Alinskie Family]

Suara.com - Chelsea Olivia Berbagi Tips Menyimpan dan Membersihkan Seledri untuk Jus

Mengonsumsi seledri memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Di batang dan daunnya mengandung banyak sekali antioksidan, beberapa di antaranya quercetin, asam caffeic, dan asam ferulic yang dipercaya mampu melawan kerusakan radikal bebas serta mengurangi pembengkakan di dalam tubuh, bahkan bisa menyembuhkan jerawat dan menghaluskan kulit.

Sadar akan banyaknya manfaat seledri, keluarga Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie rutin memimun jus seledri setiap pagi. Lewat channel Youtube Alinskie Family, Chelsea bersama Glenn berbagi manfaat minum jus seledri. Ia juga berbagi tips cara memilih seledri yang baik untuk jus, sekaligus cara menyimpan dan membersihkannya.

Dalam video tersebut tampak Chelsea Olivia dengan Glenn Alinskie sedang berada di sebuah supermarket, mereka sengaja datang untuk mencari seledri.

Chelsea Olivia membuka video dengan mengatakan, bahwa keluarganya rutin minum jus seledri setiap pagi. Saran ibu satu anak itu dalam memilih seledri untuk jus adalah seledri impor.

“Seledri yang biasa kami minum untuk jus adalah seledri impor, karena batangnya gede-gede. Biasanya batang seledri yang besar ini juga bisa dimakan dengan mayonnaise. Bedakan dengan seledri lokal, batangnya kecil-kecil, biasanya dipakai untuk sup. Nah, untuk jus jangan pakai seledri lokal, karena batangnya kecil, jadi nggak bakal keluar airnya,” ungkap Chelsea Olivia sambil lanjut memasukkan seledri ke dalam trolly.

Namun, gerak Chlesea Olivia terhenti sejenak, karena terkejut saat melihat harga seledri yang akan dibelinya. Menurut Chelsea Olivia seledri impor kini harganya saat mahal. Chlesea Olivia menduga mungkin, karena khasiatnya banyak, jadi banyak yang mencari sehingga harganya jadi mahal.

“Gila ini harganya mahal banget. 1,2 kilo gram harganya Rp 233 ribu. Dulu aku beli satu ikat sekitar 1 kilo gram, harganya cuma Rp 40 ribu,” keluh Chlesea Olivia.

“Jadi aku saranin, buat kalian yang dapat harga seledri murah, langsung beli yang banyak buat stok,” cetus Chlesea Olivia.

Selanjutnya Chelsea Olivia membagikan tips menyimpan, membersihkan, hingga membuat jus seledri.

Cara menyimpan - NEXT

Selanjutnya chevron_right

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini