Kaya Antioksidan, 4 Makanan Ini Menghambat Proses Penuaan

Mau awet muda? Konsumsi 4 jenis makanan ini.

Suara.Com
Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Kaya Antioksidan, 4 Makanan Ini Menghambat Proses Penuaan
Ilustrasi makan wortel. (Sumber: Shutterstock)

Suara.com - Penuaan merupakan proses alami yang pasti akan dilalui semua orang. Namun, dengan gaya hidup sehat dan pola makan yang tepat, proses penuaan bisa diperlambat. Efeknya, membuat Anda terlihat lebih muda.

Ya, semua yang masuk ke dalam perut sangatlah menentukan kesehatan kulit Anda. Jika Anda menginginkan kulit kenyal, sehat, dan bercahaya yang membuat Anda terlihat awet muda, tambahkan 4 jenis makanan ini ke dalam diet Anda, seperti dilansir dari laman The Health Site.

1. Alpukat
Kaya akan asam lemak tak jenuh tunggal yang bersifat anti-inflamasi, alpukat dapat membantu menjaga kulit tetap lembap, menunda munculnya keriput, dan melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari.

2. Wortel
Didukung oleh beta karoten, wortel memberikan nutrisi penting bagi kulit Anda. Beta karoten adalah prekursor vitamin A yang memperlambat proses penuaan kulit. Beta karoten juga akan membuat kulit Anda lebih bercahaya, lho.

3. Edamame
Edamame adalah protein penting yang dikemas dengan nutrisi kuat termasuk asam linoleat, asam yang tidak diproduksi tubuh Anda. Asam linoleat dalam kadar tinggi membantu menjaga kulit Anda dari penipisan yang menyebabkan keriput. Kekurangan asam linoleat dan vitamin C menyebabkan kulit kering pada perempuan yang lebih tua.

4. Anggur
Antioksidan dan polifenol yang ditemukan dalam anggur bermanfaat untuk mencegah penuaan dini. Keduanya juga bermanfaat meningkatkan kesehatan otak, kesehatan usus besar, kesehatan mata, kesehatan sel, dan masih banyak lagi.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini