Pesan Makan Jadi Lebih Cepat, Grab Buka Dapur Khusus Delivery

Waktu pengantaran makanan lebih cepat dan variasi sajian juga lebih banyak.

Suara.Com
Vania Rossa | Vessy Dwirika Frizona
Pesan Makan Jadi Lebih Cepat, Grab Buka Dapur Khusus Delivery
Grabfood. (Grab)

Suara.com - Layanan pesan antar makanan GrabFood membuka dua dapur delivery-only, GrabKitchen, di Jakarta. Terletak di kawasan Cideng dan Kramat, GrabKitchen mendekatkan pelanggan yang tinggal atau bekerja di sekitar wilayah tersebut dengan santapan yang paling diburu dan layanan yang lebih cepat.

"Kami berkreasi dengan cara-cara inovatif untuk melayani pelanggan kami dengan lebih baik, dan GrabKitchen merupakan salah satu alasan bisnis pesan-antar makanan kami tumbuh sangat pesat di Indonesia dan di Asia Tenggara," kata Tomaso Rodriguez, Vice President of GrabFood, melalui siaran pers yang diterima Suara.com.

GrabKitchen merupakan dapur delivery-only, yang juga dikenal dengan istilah dapur satelit, yang menggabungkan sejumlah brand makanan dan minuman dalam satu dapur sentral untuk memenuhi permintaan santapan di wilayah tertentu.

Dapur delivery-only ini tidak hanya menambah pilihan santapan di area tersebut, tapi juga mempersingkat waktu pengantaran, sehingga pengalaman pelanggan pun meningkat. Konsep ini pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada September 2018 ketika GrabFood membuka dapur delivery-only pertamanya di Jakarta Barat.

"Dengan tambahan dua dapur delivery-only yang baru dibuka ini, GrabFood kini telah mengoperasikan tiga GrabKitchen di Jakarta, mengukuhkan komitmennya untuk mendekatkan pelanggan dengan santapan lokal favorit mereka dan mendorong pertumbuhan merchant," ungkap Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia.

Ia menambahkan, meskipun dapur delivery-only merupakan konsep yang relatif baru di Indonesia, hasilnya telah menunjukkan sejumlah keuntungan.

Waktu pengantaran lebih cepat dan variasi sajian yang lebih banyak. Mendekatkan berbagai brand dengan pelanggan melalui GrabKitchen terbukti telah menurunkan waktu pengantaran rata-rata di Jakarta Barat sebanyak 20%.

"Pelanggan tidak hanya menikmati beragam pilihan makanan berkualitas tapi juga waktu pengantaran yang lebih cepat - dua hal yang menjadi perhatian utama mereka," tandasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini