Turis Tajir Nih, Beri Makan Jerapah Pakai Uang Tunai

Jerapah bisa apa pakai uang tunai, turis tajir ada-ada aja nih.

Suara.Com
Silfa Humairah Utami | Amertiya Saraswati
Turis Tajir Nih, Beri Makan Jerapah Pakai Uang Tunai
Ilustrasi Jerapah yang diberi makan uang oleh turis tajir. (Pixabay/gekkodigitalmedia)

Suara.com - Turis Tajir Nih, Beri Makan Jerapah Pakai Uang Tunai.

Berwisata ke kebun binatang memang menjadi kegiatan yang seru apalagi berkesempatan memberikan makanan langsung kepada binatangnya.

Namun Belum lama ini, sebuah kebun binatang di China membuat heboh lewat pesan peringatan yang mereka keluarkan lewat media sosial WeChat.

''Beberapa turis suka memberi makan binatang saat berkunjung ke kebun binatang, tapi pernahkah kamu melihat orang yang memberi makan uang tunai?'' tulis pesan itu seperti dilansir dari Guideku.com laman SCMP.

Turis Beri Makan Jerapah dengan Uang Tunai (Dailymail/Yunnan Wildlife Park WeChat)
Turis Beri Makan Jerapah dengan Uang Tunai (Dailymail/Yunnan Wildlife Park WeChat)

Ya, usut punya usut, rupanya ada turis yang berkunjung ke Yunnan Wildlife Park dan nekat melemparkan uang tunai ke kandang jerapah.

Entah apa motifnya, yang jelas hal ini cukup membuat penjaga kebun binatang kerepotan karena mereka harus memunguti uang-uang itu sebelum dimakan jerapah.

Belum lagi, total terdapat 10.000 yuan uang yang dilemparkan atau sekitar Rp 2 juta. Wow!

''Sejauh ini tidak ada yang mengklaim kepemilikan uang tersebut. Polisi juga membantu kami mencari pemiliknya,'' ujar pihak kebun binatang.

Diketahui, uang tersebut memang dilemparkan oleh turis dari daerah yang tidak tertangkap kamera CCTV.

''Memakan makanan yang diberikan turis dapat membuat para binatang kekurangan nutrisi, memengaruhi pertumbuhan dan reproduksi mereka. Jika objek itu tidak bisa dicerna, mereka bisa meninggal,'' tambah Yunnan Wildlife Park.

Walaupun jumlah uang tidak sedikit, pihak kebun binatang menyatakan bahwa mereka berharap bisa mengembalikan uang tunai tersebut alih-alih menyimpannya.

Sehingga diharapkan untuk pengunjung yang merasa meninggalkan uang untuk memberi makan biantang di kebun binatang tersebut untuk mengambil uangnya. Ada yang ngaku gak ya? Jadi penasaran sekaya apa sampai buang uang segala di kebun binatang.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini