Ini Trik Pakai Tunik Agar Tidak Tampak Kebesaran

Tunik identik dengan model loose fit atau longgar. Ini triknya agar tunik tidak membuatmu tenggelam, atau justru semakin besar.

Suara.Com
Vania Rossa
Ini Trik Pakai Tunik Agar Tidak Tampak Kebesaran
Tunik. (Instagram/@hijabenka)

Suara.com - Bulan Ramadan yang tinggal menghitung hari, membuat beberapa orang mulai semangat berburu baju Lebaran dari sekarang. Dan dari tahun ke tahun, tunik selalu jadi favorit perempuan ketika membeli baju Lebaran.

Tunik identik dengan potongan loose fit, alias longgar. Memang nyaman, sih. Tapi bagi beberapa orang, potongan lurus dan longgar ini kerap jadi masalah, karena membuat tubuh jadi tenggelam pada perempuan bertubuh mungil, dan sebaliknya membuat tubuh semakin besar pada perempuan gemuk.

Tapi jangan khawatir, ada trik agar tunik tidak tampak kebesaran. Ini dia 5 trik pakai tunik yang kamu perlu ikuti agar tetap keren tanpa terlihat kebesaran.

1. Padankan dengan celana yang tepat
Celana wide leg atau baggy sebaiknya tidak dipadankan bersama dengan tunik, karena akan membuat kamu jadi semakin 'menggembung'. Pilih celana skinny atau legging untuk tunik yang memiliki panjang melebihi lutut, atau celana berpotongan lurus (pencil pants) jika panjang tunik kamu di atas lutut.

2. Tambahkan aksesori
Pemakaian belt bisa memberi kesan ramping. Supaya penampilanmu semakin mencuri perhatian, pilih statement belt berwarna kontras atau yang memiliki bentuk unik.

3. Kenakan outerwear
Tunik yang tampak terlalu besar bisa kamu redam dengan mengenakan outerwear. Kamu bisa pilih outerwear model vest yang lurus, atau jaket model crop jika kamu memiliki torso yang cukup tinggi.

4. Hati-hati dengan motif
Boleh-boleh saja mengenakan tunik bermotif, bahkan motif ramai sekalipun. Tapi karena model tunik yang loose sudah tampak mendominasi tubuhmu, usahakan untuk tidak menambahkan motif lain, ya. Jadi, untuk celana, hijab, bahkan alas kaki, pilih warna polos untuk mengimbanginya. Ingat, terlalu banyak motif, apalagi motif ramai, bisa membuat tubuh kamu semakin terlihat besar.

5. Alas kaki harus tepat
Terakhir adalah soal pilihan alas kaki. Agar tidak memberi kesan tenggelam, pilih sepatu yang membuat kakimu terlihat lebih jenjang, misalnya pumps heels, wedges, atau ankle boots.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini