Bambu Hoki, Tanaman Hias yang Dipercaya Membawa Keberuntungan

Selain mempercantik rumah, tanaman hias bisa menyejukkan suasana hati lho.

Suara.Com
Ade Indra Kusuma | Firsta Nodia
Bambu Hoki, Tanaman Hias yang Dipercaya Membawa Keberuntungan
Pameran Tanaman Hias [Suara.com/Firsta]

Suara.com - Bambu Hoki, Tanaman Hias yang Dipercaya Membawa Keberuntungan.

Memelihara tanaman hias merupakan salah satu hobi yang sangat menyenangkan hati. Tanaman hias sendiri bermacam-macam jenisnya mulai dari yang mudah ditanam hingga memiliki filosofi tertentu.

Nah, ternyata ada lho tanaman hias yang disebut-sebut dapat membawa keberuntungan. Hal ini ditemui Suara.com dalam pameran bertajuk Farm to Market yang berlangsung di Kuningan City Mall, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019).

Bambu Hoki namanya. Ya, menurut Rika, pemilik stand Dahlia Nursery, tanaman hias ini memang tak seperti pohon bambu yang berbatang besar dan tinggi. Sebagai tanaman hias, bambu hoki ini mungkin hanya berukuran sepanjang 30 sentimeter. Namun banyaknya daun yang jadi indikator tanaman ini berkembang.

Pameran Tanaman Hias [Suara.com/Firsta]
Pameran Tanaman Hias [Suara.com/Firsta]

"Jadi kepercayaannya seperti itu, kalau nanam bambu hoki dan daunnya tumbuh di semua tunasnya berarti akan ada keberuntungan yang menghampiri kita," ujar Rika.

Rika mengatakan untuk merawat bambu hoki ini sangat mudah, Anda hanya perlu mengganti airnya saja. Media penanaman bambu hoki juga tidak menggunakan tanah sehingga lebih mudah untuk dirawat.

Selain bambu hoki, Rika juga menjual aneka tanaman hias lainnya seperti Monstera yang daunnya dapat membelah secara otomatis, Antorium yang sangat indah, Black Beauty dengan batang yang berwarna kehitaman hingga tanaman Supernova untuk Anda yang ingin tampil gagah.

Harga yang dibanderol untuk aneka jenis tanaman hias di stand Dahlia Nursery ini pun mulai Rp 50 ribu - Rp 350 ribu. Sebagai orang yang hobi merawat tanaman hias, Rika pun menyarankan Anda untuk menganggap tanaman hias layaknya seperti manusia. Jangan lupa untuk mengajak tanaman hias Anda berbicara dan merawatnya dengan penuh perhatian.

"Tanaman itu kita harus sayangi. Harus diajak ngomong, merangsang secara nggak langsung ke dia. Semua tanaman hidup nggak boleh kena panas matahari langsung dia akan kebakar. Jadi seperti bayi hanya boleh dijemur jam 9-10 pagi saja. Kalau dia nggak diajak ngomong itu percaya nggak percaya ada saja masalahnya, kayak ada ulat atau layu," imbuhnya.

Rika pun mengaku lebih rileks dan mendapatkan ketenangan ketika memulai hobinya ini. Selain itu tanaman hias juga dapat membantu menghijaukan rumah sehingga tampak asri.

"Kalau untuk di rumah sendiri rasanya adem.  Lebih rileks. Lebih enjoy," tandasnya.
 
 

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini