Peringati Hari Kartini, Veronica Tan Unggah Foto Saat Mengajar Bikin Batik

Apa makna Hari Kartini bagi Veronica Tan?

Suara.Com
Silfa Humairah Utami | Risna Halidi
Peringati Hari Kartini, Veronica Tan Unggah Foto Saat Mengajar Bikin Batik
Peringati Hari Kartini, Veronika Tan unggah foto usia mengajar membatik. (Instagram/@veronicatan_official)

Suara.com - Peringati Hari Kartini, Veronica Tan Unggah Foto Saat Mengajar Bikin Batik.

Veronica Tan pernah mengajari ibu-ibu rumah susun membatik. Hal tersebut terungkap lewat unggahan foto Instagram mantan istri Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama tersebut.

"Selain semangat emansipasi, Kartini juga mengajarkan kita untuk saling menguatkan antar sesama perempuan. Teringat beberapa tahun yang lalu saya ke rusun untuk memberikan pelatihan #batik untuk #IbuRusun, supaya mereka punya bekal agar bisa berdaya. Senang sekali sekarang #IbuRusun sudah bisa membuat batik secantik ini," tulis Veronica lewat akun Instagram @veronicatan_official.

Tidak jelas di mana lokasi rusun yang Veronica maksud, tetapi di foto tersebut, ia nampak sederhana mengenakan kaus putih bertuliskan 'Indonesia' dan sebuah topi.

Sementara di samping kiri dan kanannya, adalah ibu-ibu yang diduga merupakan ibu-ibu penghuni rusun tempatnya memberikan edukasi mengenai batik.

Batik yang dipamerkan dalam foto Veronica cukup besar dengan motif bunga berwarna merah dengan latar kain berwarna hitam.

Di bawah unggahan tersebut, Veronica tak lupa memberikan ucapan selamat Hari Kartini kepada semua perempuan dan sekitar 469 ribu pengikut di akun Instagramnya.

"Selamat Hari Kartini. Berdaya selalu Perempuan Indonesia," tutur Veronica Tan di akun instagtamnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini