Hari Kartini, Deretan Kreator Konten Ini Pantas Dijuluki Kartini Modern

Beragam kreator perempuan YouTube dengan latar belakang berbeda ini layak disebut Kartini modern.

Suara.Com
M. Reza Sulaiman | Dinda Rachmawati
Hari Kartini, Deretan Kreator Konten Ini Pantas Dijuluki Kartini Modern
Hari Kartini diperingati setiap 21 April. (Dok. Suara.com)

Suara.com - Hari Kartini, Deretan Kreator Konten Ini Pantas Dijuluki Kartini Modern

Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April diperingati di seluruh Indonesia. Kartini merupakan simbol pergerakan perempuan karena keberaniannya mengungkapkan pendapat serta pemikiran-pemikirannya yang memperjuangkan agar perempuan Indonesia mendapatkan kesetaraan hak mereka.

Misi yang diusung olehnya begitu melekat di hati masyarakat Indonesia, hingga saat ini. Tak heran, jika sosoknya menjadi inspirasi bagi kaum muda, khususnya para perempuan.

Hal ini terbukti dengan kian maraknya perempuan inspiratif yang memaksimalkan keterbukaan informasi dan ketersediaan platform untuk membuka wawasan dan mengemukakan pendapat mereka di YouTube.

Beragam kreator perempuan YouTube dengan latar belakang berbeda, saling menginspirasi lewat konten yang positif dan kreatif, mempromosikan kesetaraan dan memberdayakan sesama perempuan.

Dibawah ini adalah para kreator perempuan yang secara konsisten memberikan konten yang bermanfaat serta menarik untuk disimak, berdasarkan siaran pers yang Suara.com terima.

1. Zhiee Leely

Tenaga kerja perempuan asal Indonesia ini tinggal di Korea Selatan.

Lewat kontennya, Zhiee memberikan edukasi kepada penontonnya tentang kesehariannya di Korea Selatan, mulai dari pekerjaan yang membahas tentang penghasilannya sebagai buruh migran, syarat serta proses kerja ke Korea Selatan hingga tips belajar berbahasa Korea.

2. Vania Delicia

Berusia 21 tahun, Vania merupakan gamer muda asal Batam. Tak banyak perempuan yang menggiati konten seperti ini, namun beda dengan Vania.

Ia ingin menjadi salah satu konten kreator terbesar di Indonesia yang fokus pada konten gaming.

Ada banyak video informatif, tidak hanya aksi-aksi video gaming saja, tetapi juga video unboxing perlengkapan gaming atau tips-tips mendapatkan game top secara gratis mulai dari Mobile Legends, PUBG, Minecraft dan banyak lagi.

3. Mama Adeeva

Ibu rumah tangga yang menyalurkan bakatnya lewat YouTube. Menjadi ibu rumah tangga bukanlah hal yg sederhana. Perannya sebagai ibu rumah tangga dengan satu puteri, mendorong minat nya untuk menginspirasi para ibu lainnya lewat konten memasak.

Channel-nya aktif sejak Agustus 2017 dan terus mengalami perkembangan hingga saat ini, Mama Adeeva secara konsisten mengunggah berbagai konten resep kuliner mulai dari masakan sehari-sehari hingga cemilan untuk disajikan bagi keluarga.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini