Travel For Change Ajak Anak Kurang Mampu Jelajah Wisata Jakarta

Bagaimana keseruan anak kurang mampu wisata Jakarta dalam kegiatan Travel For Change.

Suara.Com
Silfa Humairah Utami | Vessy Dwirika Frizona
Travel For Change Ajak Anak Kurang Mampu Jelajah Wisata Jakarta
Travel For Change Ajak Kurang Mampu Jelajah Wisata Jakarta. (Dok Panorama JTB Tours Indonesia)

Suara.com - Travel For Change Ajak Anak Kurang Mampu Jelajah Wisata Jakarta.

Selain bermian dan belajar, anak-anak juga butuh berwisata. Bukan sekadar untuk bersenang-senang tetapi juga untuk memperkaya pengalaman dan pengetahuan.

Namun sayangnya, tidak semua anak-anak memiliki kesempatan berwisata yang menyenangkan. Oleh sebab itu, Panorama Group menginisiasi sebuah gerakan sosial yang berbasis public fundraising untuk mengajak anak-anak yang kurang mampu untuk belajar mengenai sejarah, toleransi dan keberagaman Indonesia, sambil merasakan pengalaman traveling pertama dalam hidupnya.

Hal ini, jelas merupakan tanggung jawab bersama, dan pihak-pihak terkait diharapkan mampu berkontribusi sesuai dengan kompetensinya masing-masing, guna mengembalikan keceriaan masa kecil mereka.

“Kami percaya sekali bahwa traveling adalah bagian dari Hak Asasi Manusia, karenanya kami mendukung penuh gerakan Travel for Change ini, agar lebih banyak lagi anak Indonesia yang bisa mendapatkan haknya dan bisa merasakan impact positive dari traveling,” Ujar Direktur Panorama JTB Tours Indonesia, Hellen Xu melalui siaran pers yang diterima Suara.com.

Gerakan sosial Travel for Change ini, pada pilot project-nya, telah menggandeng Panorama JTB Tours Indonesia sebagai donatur utama dan Yayasan Inpiration Factory untuk mengajak anak-anak kurang mampu yang berada di bawah naungannya untuk mengunjungi Museum Nasional sambil berkeliling ke beberapa destinasi wisata populer Jakarta.

Misi Travel for Change memang memberikan kesempatan bagi anak-anak yang kurang mampu untuk merasakan pengalaman traveling. Ditemui dalam kesempatan yang sama, AB Sadewa – ketua pelaksana Travel for Change sekaligus ketua Yayasan Panorama Foundation mengaku, dirinya berharap bahwa perjalanan anak-anak Inspiration Factory ini, bisa membawa kesan dan pelajaran penting yang mungkin bisa memotivasi mereka untuk terus berkembang dan memiliki semangat tinggi untuk meraih cita-cita.

“Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan Travel for Change dan memberikan kesempatan bagi anak-anak kami untuk belajar lebih banyak tentang sejarah Indonesia, ditambah bisa mengeksplorasi keluar lingkungan sekitarnya, belajar hal dan profesi baru serta membuka wawasan selama berkeliling wisata Jakarta seperti ke Museum Nasional,” Ujar Jenny Tjoa, Co-Founder Inspiration Factory Foundation.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini