Bisa Ditiru, Wanita Ini Viralkan Cara Mengakali Kelebihan Bagasi

Cara jitu mengakali kelebihan bagasi biar tidak perlu keluar duit lagi.

Suara.Com
Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini
Bisa Ditiru, Wanita Ini Viralkan Cara Mengakali Kelebihan Bagasi
Ilustrasi perempuan membawa koper. (Shuttersctok)

Suara.com - Aksi seorang wanita asal Manchester, Inggris, jadi bahan perbincangan karena bersikeras mengakali kelebihan bagasi. Wanita bernama Natalie Wynn ini nekat menggunakan pakaian bertumpuk-tumpuk karena tidak punya uang untuk membayar kelebihan bagasi.

Dilansir dari People, Natalie awalnya ingin pergi berlibur ke Canary Island. Namun, dia tidak punya banyak biaya untuk liburan.

Saat check in di bandara, muatan Natalie yang akan dibawa masuk ke dalam kabin kelebihan 4 kg. Jika ingin membawanya masuk ke pesawat, dia mesti membayar tarif kelebihan bagasi sebesar kira-kira Rp 1,2 juta.

Tak mau menghabiskan banyak uang untuk kejadian tak terduga, Natalie berpikir praktis untuk mengenakan pakaiannya secara berlapis. 

Koper penuh. (Shutterstock)

''Aku tidak mau menggunakan uangku yang sedikit itu hanya agar aku bisa masuk pesawat. Aku benar-benar bilang, 'Tidak mau bayar', dan mulai memakai baju-bajuku,'' ujar Natalie.

Secara keseluruhan, dia akhirnya memakai tujuh gaun, dua pasang sepatu, dua pasang celana pendek, satu rok dan satu kardigan.

Meskipun ditanggapi dingin oleh petugas Thomas Cook Airlines, Natalie cuek dan meneruskan aksinya. Dia juga merasa aksinya didukung oleh penumpang lain yang saat itu berada di bandara.

''Ada orang-orang di sekitar kami yang bertepuk tangan karena setelah aku, temanku juga memutuskan melakukan hal yang sama karena bagasinya juga kelebihan,'' tutur dia.

Rupanya aksi Natalie membuat pihak maskapai penerbangan yang ditumpanginya mengalah. Thomas Cook Airlines mengatakan akan menambah kapasitas maksimal koper yang bisa dibawa ke kabin pesawat dari 6 kg menjadi 8 kg.

''Akhir bulan ini kami akan menaikkan batas maksimal koper kabin menjadi 8 kg. Semoga ini dapat membantu,'' begitu pernyataan dari Thomas Cook Airlines.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini