Rayakan Hari Kuliner Nasional, Go Food Apresiasi Mitra dan Pelanggan

Layanan pesan antar makanan Go Food memberikan kontribusi yang signifikan pada perekonomian Indonesia, yaitu sebesar Rp 18 triliun.

Suara.Com
Vania Rossa | Vessy Dwirika Frizona
Rayakan Hari Kuliner Nasional, Go Food Apresiasi Mitra dan Pelanggan
Hari Kuliner Nasional 2019 Go Food. (Suara.com/Vessy Frizona)

Suara.com - Tak bisa dipungkiri, kehadiran layanan pesan antar makanan, semakin memudahkan masyarakat dalam mengatasi perut lapar. Selain itu, berdasarkan hasil riset Lembaga Demografi FEB Universitas Indonesia, Go Food juga memberikan kontribusi yang signifikan pada perekonomian Indonesia, yaitu sebesar Rp 18 triliun. Merayakan keberhasilan ini, Go Food kembali menggelar Hari Kuliner Nasional 2019 atau Harkulnas 2019 untuk mengapresiasi puluhan ribu merchant, jutaan driver, dan puluhan juta pelanggan yang turut berperan dalam mendorong kontribusi untuk Indonesia.

Riset ini juga melansir bahwa peningkatan volume dan omzet bisnis memacu mitra UMKM untuk terus mengembangkan usahanya. Hal ini ditunjukkan dari 85% responden UMKM yang menginvestasikan kembali pendapatannya dari layanan pesan antar ke dalam usaha mereka. 

Marsela Renata, Senior Marketing Manager Go Food, mengatakan bahwa keberhasilan ini merupakan kerja keras dan kepercayaan para mitra merchant, mitra driver, dan para pelanggan setia.

"Oleh karena itu, kami kembali menyelenggarakan Harkulnas 2019 sebagai bentuk dukungan dan terima kasih terhadap usaha mitra merchant, mitra driver, serta para pelanggan," ungkap Marsela Renata kepara Suara.com, Selasa (23/4/2019).

Harkulnas tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Di tahun ini, menghadirkan periode yang lebih panjang yaitu berlangsung ekstensif selama 20 hari. Dengan animo yang sangat positif di tahun lalu, termasuk kenaikan omzet yang signifikan, kali ini merchant yang berpartisipasi lebih banyak, yaitu hingga mencapai puluhan ribu.

Selain itu, Harkulnas 2019 ini juga menjangkau wilayah yang lebih luas, yaitu 16 kota di Indonesia, lebih besar cakupannya dibandingkan tahun sebelumnya.

"Oleh karena itu, kami berharap pelanggan dapat semakin banyak memanfaatkan promo kuliner yang tersedia, begitu pun para merchant dapat mengakses banyak pelanggan sehingga omzet bisa terus meningkat, serta membantu para mitra driver untuk semakin meningkatkan kinerja dan prestasinya,” tambah Marsela.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini