Masyarakat Urban Suka Belanja Online pada Ramadan, Jet Commerce Gerak Cepat

Apa persiapan Jet Commerce antisipasi lonjakan masyarakat urban belanja online pada Ramadan?

Suara.Com
Silfa Humairah Utami
Masyarakat Urban Suka Belanja Online pada Ramadan, Jet Commerce Gerak Cepat
Peresmian fulfillment center terbaru di kawasan Daan Mogot, Kota Tangerang. (Suara.com/Silfa Humairah)

Suara.com - Masyarakat Urban Suka Belanja Online pada Ramadan, Jet Commerce Gerak Cepat.

Masyarakat Indonesia sudah tidak sabar menyambut Ramadan yang akan tiba tidak lama lagi.

Hal itu dapat dilihat pusat perbelanjaan yang menawarkan busana muslimah, promo sembako hingga perlengkapan memasak hingga pernak-pernik rumah sambut Ramadan.

Tidak mau ketinggalan, dunia perbelanjaan online juga bergerak cepat. Seperti halnya Jet Commerce sebagai mitra brand terus berupaya memberikan pengalaman berbelanja online terbaik kepada konsumen dengan meresmikan fulfillment center terbaru di kawasan Daan Mogot, Kota Tangerang.

“Fulfillment merupakan bagian yang sangat penting dari serangkaian aktivitas e-commerce. Oleh karena itu, sudah menjadi tanggung jawab kami sebagai e-commerce enabler yang berfokus pada solusi end-to-end untuk meningkatkan kapasitas dan memperbarui teknologi fulfillment center kami,” ujar Oliver Yang, Chief Executive Officer Jet Commerce.

“Kami optimis kehadiran fulfillment center ini dapat mengimbangi kebutuhan bisnis e-commerce mitra brand dan memenuhi pesanan konsumen yang meroket, terutama pada saat periode peak season Lebaran mendatang,” katanya.

Menurutnya, gaya hidup masyarakat urban sekarang cukup meningkat. Sehingga volume peningkatan belanja online juga meningkat. 

"Ada momen tertentu kenaikan bisa sangat signifikan, seperti halnya momen 12.12 belanja online tahun lalu pemesanan mencapai 33.000 dan ddiprediksi untuk Ramadan hingga Lebaran ini akan mencapai 100.000 pesanan," jelasnya. 

Guna memastikan kelancaran operasional dari proses inbound (memasukan barang) hingga proses outbound (mengeluarkan barang), fulfillment center terbaru ini didukung oleh warehouse management system (WMS) dan order management system (OMS) termutakhir dan dilengkapi dengan peralatan modern seperti belt conveyor, mobile scanner, dan sebagainya.

Jumlah item yang disimpan kini telah mencapai lebih dari 300.000 dan akan terus bertambah seiring dengan luasnya area penyimpanan yang masih tersedia. Selain area penyimpanan biasa, juga terdapat area penyimpanan bertemperatur sejuk untuk barang-barang seperti produk kecantikan dan perawatan kulit, serta area penyimpanan khusus untuk barang-barang bernilai tinggi seperti produk elektronik.

Muhamad Irwan Prima, Warehouse Manager Jet Commerce. menuturkan pertumbuhan cepat yang diraih juga menjadikannya mampu berekspansi ke negara-negara lainnya di Asia Tenggara. Dalam pengembangan usaha, Jet Commerce juga menjajaki kemungkinan penambahan fulfillment center serta gudang transit atau hub di berbagai wilayah strategis di Indonesia.

"Jadi peresmian fulfillment center terbaru di kawasan Daan Mogot, Kota Tangerang ini adalah persiapan untuk memperluas pertumbuhan Jet Commerce. Dalam hal ini kami tepat rasanya memiliki pabrik baru jelang pelonjakan pemesanan pada Ramadan," jelasnya. 

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini