Gunakan Perawatan 10 Step Ala Korea Selatan, Perhatikan Hal Ini Ya!

Rutin ikuti perawatan 10 step ala Korea Selatan, perhatikan hal ini ya!

Suara.Com
M. Reza Sulaiman | Dinda Rachmawati
Gunakan Perawatan 10 Step Ala Korea Selatan, Perhatikan Hal Ini Ya!
Perawatan Wajah ala Perempuan Korea. (Shutterstock)

Suara.com - Gunakan Perawatan 10 Step Ala Korea Selatan, Perhatikan Hal Ini Ya!

Perempuan Korea Selatan dikenal memiliki kulit wajah sehat yang selalu terlihat glowing atau bercahaya. Rahasianya terletak pada 10 step perawatan wajah yang populer di Negeri Ginseng tersebut.

Tren ini lantas diikuti oleh begitu banyak perempuan, termasuk di Indonesia. Mulai dari pemakaian oil cleanser, foam cleanser, toner, essence, emulsion, serum, sheet mask, eye cream, moiaturizer, dan yang terakhir sunscreen atau tabir surya.

Meski ini efektif dan memiliki begitu banyak manfaat untuk kesehatan kulit, namun dermatologis dr. Gloria Novelita Sp.KK dari klinik kecantikan Skin & Co mengungkap, sebenarnya ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika perempuan Indonesia ingin melakukan perawatan 10 step tersebut.

"Sebelum menggunakan skincare ala Korea Selatan, satu, mesti dilihat dulu apakah tipe kulitnya sama. Apakah kulit Asia Timur mirip dengan kulit Asia Tenggara. Berbeda jenisnya, berbeda pula produksi minyaknya, kepadatan selnya," ujar dia dalam pembukaan Klinik Kecantikan Skin & Co di Jakarta, Rabu (24/4/2019).

Perawatan 10 step, lanjut dr. Gloria mungkin cocok dikenakan pada mereka yang memiliki jenis kulit kering, karena berfokus pada kelembapan wajah. Namun, pada jenis kulit berminyak, perawatan ini meningkatkan risiko munculnya jerawat.

Selain itu, perbedaan lingkungan juga mempengaruhi. Korea Selatan memiliki kelembapan berbeda dengan Indonesia, sehingga kebutuhan kulitnya pun berbeda.

"Di sini kelembapannya tinggi, di sana rendah atau kering, di sini lebih panas, di sana lebih dingin. Sehingga untuk di Korea, kelembapan menjadi suatu hal yang penting. Seperti penggunaan serum, essence, masker, ada yang dipakai saat tidur, ada moisturizer juga," tutup dia.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini