Ajaib! Bahan di Dapur Bisa Bikin Kulit Cantik Alami Murah Meriah

Ccantik nggak harus mahal dan tersiksa.

Suara.Com
Dythia Novianty | Rima Suliastini
Ajaib! Bahan di Dapur Bisa Bikin Kulit Cantik Alami Murah Meriah
Ilustrasi perawatan wajah. (Shutterstock)

Suara.com - Siapa yang tidak tahu besaran biaya untuk tampil cantik. Tidak hanya menahan rasa sakit dari suntukan jarum dan berbagai alat menyentuh kulit, para perempuan kerap rela menguras koceknya dalam-dalam demi mendapatkan kulit cerah. Padahal, cantik nggak harus mahal dan tersiksa.

Hal pertama yang harus dilakukan untuk mendapatkan kulit cerah dan kinclong adalah rutin melakukan perawatan. Bukan berarti selalu mengunjungi klinik kecantikan.

Banyak yang tidak sadar, beberapa bahan yang ada di dapur Anda bisa dijadikan sebagai bahan untuk perawatan kulit. Kejaiban muncul cukup dengan rajin menggunakan bahan-bahan di dapur berikut ini, tanpa harus mengeluarkan uang banyak.

Kunyit

Ilustrasi kunyit bubuk. [Shutterstock]
Ilustrasi kunyit bubuk. [Shutterstock]

Bumbu dapur yang satu ini sangat mudah ditemui, entah itu dijual bentuk utuh di pasar atau sudah berupa kemasan bubuk di supermarket. Manfaat kunyit juga banyak, salah satunya meningkatkan produksi kolagen sehingga wajah lebih glowing.

Caranya pun mudah, cukup mencampurkan parutan kunyit atau bubuk kunyit dengan tepung terigu dan sedikit air hingga membentuk pasta.

Kemudian oleskan pada wajah. Biarkan hingga mengering lalu bilas wajah hingga bersih. Ulangi pemakaian masker ini sekali seminggu dan lihat sendiri hasilnya dalam waktu sebulan.

Minyak kelapa

Ilustrasi minyak kelapa. (Unsplash/Matthijs Smit)
Ilustrasi minyak kelapa. (Unsplash/Matthijs Smit)

Minyak kelapa ternyata efektif untuk mengatasi kulit kering dan kusam. Senyawa fenolik dalam minyak kelapa baik untuk antioksidan dan membuat kulit kinclong. Selain itu, sifatnya yang mengunci kelembapan juga sangat baik untuk mengembalikan elsatisitas kulit.

Gunakan minyak kelapa pada malam hari sebelum tidur oleskan secara merata hingga area leher. Anda tidak perlu membilasnya karena minyak kelapa akan meresap semalaman ketika kita beristirahat. Pagi hari wajah akan terasa lebih kencang dan kenyal.

Madu

Ilustrasi madu. (Shutterstock)
Ilustrasi madu. (Shutterstock)

Siapa yang tidak tahu segudang manfaat madu untuk kulit. Ternyata, itu bukan omong kosong. Madu memiliki sifat anti mikroba dan higrokopis yang bisa membuat wajah jadi lebih lembut dan halus. Jika dioleskan secara rutin, madu bukan cuma bikin kulit glowing tapi juga efektif menghilangkan bekas jerawat yang membandel.

Caranya sederhana, oleskan madu di permukaan wajah dan pijat lembut selama beberapa menit lalu biarkan meresap. Bilas wajah hingga bersih dan lakukan secara teratur.

Sederhana bukan? Selamat mencoba!

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini