Berhasil Bertahan 19 Tahun, Ini Keunikan Ayam Goreng Quick Chicken

Ini dia pelopor ayam geprek pertama di Indonesia.

Suara.Com
Vania Rossa | Firsta Nodia
Berhasil Bertahan 19 Tahun, Ini Keunikan Ayam Goreng Quick Chicken
Ayam Goreng Quick Chicken. (Dok. Quick Chicken)

Suara.com - Tahukah Anda bahwa menu ayam geprek yang fenomenal saat ini dipopulerkan pertama kali oleh gerai makanan cepat saji asal Yogyakarta, Quick Chicken? Ya, Quick Chicken didirikan oleh seorang praktisi dan profesional di industri cepat saji, Bedi Zubaedi, pada 22 April tahun 2000 di Demangan, Yogyakarta.

Bedi Zubaedi, Founder & CEO Quick Chicken mengatakan bahwa sebelum Ayam Geprek sepopuler sekarang, pihaknya telah membuat menu serupa yang diberi nama American Penyet. Menu ini merupakan perpaduan antara citarasa western dan Nusantara.

Alasannya mendirikan Quick Chicken pun sangatlah mulia, yaitu supaya fried chicken dapat dinikmati oleh semua kalangan, mengingat pada waktu itu ayam goreng tepung hanya dapat ditemukan di kota-kota besar saja.

Ayam Goreng Quick Chicken. (Dok. Quick Chicken)
Ayam Goreng Quick Chicken. (Dok. Quick Chicken)

"Tak terasa, 19 tahun sudah Quick Chicken mengepakkan sayapnya di Indonesia. Hingga kini, Quick Chicken telah mengalami perkembangan yang sangat pesat. Pencapaian yang besar ini tidak akan pernah terjadi tanpa dukungan dan kepercayaan dari para pelanggan setia Quick Chicken, para mitra dan tentunya para franchise Quick Chicken," ujar Bedi dalam rilis resmi yang diterima Suara.com, Jumat (26/4/2019).

Bedi mengatakan bahwa usia 19 tahun bukanlah waktu yang sebentar dalam mengembangkan bisnis food and beverages ini. Ia mengatakan hal ini tak lepas dari sistem franchise yang dikembangkannya sejak 2008 lalu dengan konsep store.

"Quick Chicken 100 persen dapat dipercaya untuk dapat membantu bisnis bagi para franchise yang aman dan menjanjikan. Ditambah, bisnis Quick Chicken merupakan bisnis kuliner yang tentunya tak lekang oleh waktu mengingat pangan adalah kebutuhan primer setiap manusia," imbuhnya.

Selain sistem franchise, hal yang membuat Quick Chicken terus bertahan, kata Bedi, adalah selalu berinovasi sehingga menu yang dihadirkan memiliki ciri khas dan berbeda dengan merek ayam goreng tepung lainnya. Bahkan di tahun 2017, Quick Chicken, kata Bedi, mulai mengembangkan jenis gerainya dengan menghadirkan konsep gerai container untuk bisa lebih dekat dengan para pelanggan.

"Terhitung di tahun 2019, Quick Chicken menawarkan program franchise khusus untuk container yang memiliki konsep yang sangat sederhana. Container Quick Chicken merupakan gerai khusus melakukan take away sehingga dapat mempermudah para pelanggan di saat sibuk," tandas dia.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini