Apa yang Harus Dilakukan Jika Level Seks dan Libido Pasangan Tak Seimbang?

Banyak yang menyebut Seks adalah salah satu bahasa cinta.

Suara.Com
Ade Indra Kusuma | Risna Halidi
Apa yang Harus Dilakukan Jika Level Seks dan Libido Pasangan Tak Seimbang?
Ilustrasi (Foto: shutterstock)

Suara.com - Apa yang Harus dilakukan Jika Level Libido Pasangan Tak Seimbang?

Dalam serial berjudul State of the Union, dikisahkan mengenai kehidupan pasangan sudah menikah antara Louise (Rosamund Pike) dan Tom (Chris O'Dowd).

Keduanya memiliki hasrat seksual yang berbeda. Sampai suatu hari, Tom mulai enggan berhubungan seks yang kemudian mendorong Louise untuk berselingkuh.

"Apa gunanya menikah jika tidak ada seks?" kata Louise satu waktu.

Cerita tersebut mungkin hanya drama. Tapi di dunia nyata, seks kerap menjadi masalah utama hubungan rumah tangga.

Dilansir dari Nypost, dikatakan bahwa dorongan seks atau libido yang tidak seimbang sangat umum terjadi.

Hal tersebut diutarakan oleh seorang terapis hubungan dari Midtown, Jean Fitzpatrick. Tapi yang penting, kata Jean, masalah tersebut sebenarnya bisa diatasi.

Langkah pertama, katanya, adalah menerima situasi. "Berusahalah untuk tidak tersinggung. Seks adalah 'bahasa cinta' yang penting bagi Louise. Tapi tidak terlalu untuk Tom," katanya.

Kemudian, ketuk perasaan. Misalnya, apa arti seks bagi seseorang seperti Louise? Kasih sayang? Perasaan diinginkan? Penghilang stres? Atau koneksi yang dalam?

"Semakin sadar perasaan Anda, semakin baik kemampuan Anda untuk melakukan percakapan yang bermanfaat dengan pasangan Anda."

Selanjutnya, pertimbangkan kompromi yang layak seperti melakukan bentuk-bentuk lain kontak seksual. Misalnya duduk bersama atau menemukan cara-cara baru untuk menunjukkan ketertarikan atau hasratnya terhadap pasangannya.

Di atas segalanya, ingatlah Anda harus menangani ini seperti sebuah tim.

"Pasangan Anda bukanlah masalah Anda. Sebagai pasangan, Anda memiliki masalah untuk dikelola. Tanpa menyerang, bicarakan satu sama lain tentang perasaan dan pemecahan masalah Anda bersama untuk menemukan solusi yang dapat diterima bersama," tutupnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini