Lima Pilihan Minuman Sehat yang Cocok untuk Berbuka Puasa

Coba sajikan menu sehat ini untuk berbuka puasa, apa saja?

Suara.Com
Silfa Humairah Utami | Dinda Rachmawati
Lima Pilihan Minuman Sehat yang Cocok untuk Berbuka Puasa
Ilustrasi minum teh untuk berbuka puasa. (Sumber: Shutterstock)

Suara.com - Lima Pilihan Minuman Sehat yang Cocok untuk Berbuka Saat Jalankan Puasa.

Minuman manis mengandung banyak kalori yang dapat menyebabkan berbagai komplikasi kesehatan. Beberapa ahli di bidang nutrisi menyarankan bahwa minuman manis tidak membuat Anda merasa kenyang seperti makanan manis dan karenanya Anda akhirnya menambah asupan kalori.

Namun, jika Anda sulit menghindar dari minum minuman manis, cobalaj beberapa minuman sehat alternatif untuk mengurangi konsumsi gula tambahan Anda. Berikut lima opsi yang dapat Anda coba untuk membuat Anda minum minuman manis dengan kalori tinggi.

1. Milkshake cokelat

Jika Anda tidak bisa menahan diri dari minum minuman manis, Anda dapat menyiapkan milkshake cokelat dengan cara yang mudah. Cukup campur setengah gelas susu cokelat dan setengah gelas susu putih lalu blender keduanya dan tambahkan es batu. Atau sajikan secara dingin. Vitamin dan mineral yang ada di dal susu akan membuat Anda kenyang lama.

2. Es teh

Jika Anda menyukai es teh manis kemasan di musim panas yang terik, sebaiknya pilihlah opsi es teh yang Anda buat sendiri di rumah dengan gula. Ini akan membantu Anda mengontrol kadar gula dalam minuman Anda dan Anda tidak perlu khawatir tentang kesehatan Anda.

3. Smoothies

Anda bisa menggunakan susu sapi, susu almond dan mencampurnya dengan secangkir beri untuk menyiapkan minuman sehat yang kadar gulanya rendah. Namun, pastikan Anda menggunakan susu tanpa pemanis dengan memeriksa labelnya.

4. Teh herbal

Teh biasanya dikonsumsi dengan menambahkan gula, tetapi jika Anda ingin mengurangi asupan gula maka pilihlah secangkir teh herbal. Teh herbal memiliki rasa manis alami dan Anda dapat memuaskan hasrat untuk minum teh dengan minum teh herbal seperti jahe, kembang sepatu, dan lainnya.

5. Air berkarbonasi

Apakah Anda seorang pencinta soda? Jika ya, maka Anda dapat memilih air berkarbonasi sebagai gantinya untuk pilihan yang lebih sehat. Tambahkan lemon, grapefruit, mint, atau herbal dalam air Anda untuk menyiapkan minuman sehat di rumah.

Sajikan menu minuman sehat ini saat berbuka puasa agar tubuh tetap fit untuk menjalan puasa keesokan harinya. Selamat berpuasa. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini