Berbagi dari Hati di Bulan Suci

Berbagi pada sesama menjadi salah satu kegiatan positif yang sering dilakukan di bulan Ramadan.

Suara.Com
Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Berbagi dari Hati di Bulan Suci
Kegiatan "Berbagi dari Hati di Bulan Suci" dari Cadbury. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Suara.com - Berbagi pada sesama menjadi salah satu kegiatan positif yang sering dilakukan di bulan Ramadan. Dan hal ini pulalah yang melatarbelakangi brand cokelat Cadbury mengadakan kegiatan "Berbagi dari Hati di Bulan Suci".

Kegiatan ini akan mengajak masyarakat untuk peduli sesama dengan memberikan 10 ribu porsi menu berbuka puasa kepada masyarakat yang kurang beruntung di 10 lokasi di Jakarta.

“Kegiatan Berbagi dari Hati di Bulan Suci merupakan inisiasi dari Cadbury yang bekerjasama dengan mitra usaha kami, yakni Afamidi dan Alfamart, serta organisasi kemanusiaan yang memfokuskan pada kegiatan penanganan isu-isu kemanusiaan, yakni Aksi Cepat Tanggap (ACT),” tutur Sabrina Purba, Brand Manager Chocolate, Mondelez Indonesia, pada temu media di Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Pihaknya, melalui kegiatan ini, ingin mengajak masyarakat untuk berpartisipasi secara aktif membantu sesama. Apalagi, menurut hasil penelitian Universitas Zurich Swiss pada bulan Juli 2017, kata dia, ditemukan adanya korelasi antara aktivitas berbuat baik dengan kebahagiaan.

Orang yang melakukan perbuatan baik, dalam hal ini dikaitkan dengan kegiatan berderma atau memberikan sesuatu kepada orang lain, memiliki kecenderungan untuk lebih mudah merasakan bahagia.

"Cadbury juga percaya bahwa satu kebaikan diyakini dapat menginspirasi terjadinya kebaikan lainnya sehingga dengan begitu dapat menjadikan momen Ramadan lebih terasa bermakna dan membahagiakan," ungkapnya.

Masyarakat dapat berpartisipasi secara aktif dalam kegiatan ini hanya dengan membeli satu Cadbury Dairy Milk ukuran 65 gram di gerai Alfamart dan Alfamidi di seluruh kota di Indonesia.

Hasil dana yang terkumpul dari penjualan Cadbury Dairy Milk kemudian akan dikonversikan dalam bentuk menu berbuka puasa dan di distribusikan dengan menggunakan fasilitas food truck milik ACT kepada masyarakat yang kurang beruntung di 10 lokasi di Jakarta.

Di antaranya Kampung Pemulung Pancoran, Jl. Kemang Utara 9 Jakarta Selatan, Masjid An – Nur’ainiyah Kalideres Jakarta Barat, Kantor Kelurahan Krukut, hingga Jl. KH. Mas Mansyur Tanah Abang Jakarta Pusat.

“Dengan kegiatan ini kami berharap dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas hidup manusia dan menjadikan Ramadan terasa lebih bermakna,” tutup Ibnu Khajar selaku Vice President ACT.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini