Hari Pertama, Pengunjung Jakcloth Lebaran Membludak

Pengunjung Jakcloth Lebaran membludak, pengunjung bukan hanya dari Jakarta lho.

Suara.Com
Silfa Humairah Utami | Risna Halidi
Hari Pertama, Pengunjung Jakcloth Lebaran Membludak
Jakcloth Lebaran diselenggarakan di area Istora Senayan mulai Minggu, 26 Mei hingga 1 Juni 2019 mendatang. (Suara.com/Risna Halidi)

Suara.com - Hari Pertama, Pengunjung Jakcloth Lebaran Membludak.

Jakcloth Lebaran kembali hadir serempak di empat kota di Indonesia yaitu Jakarta, Bekasi, Malang dan Banjarmasin.

Di Jakarta, gelaran ini diselenggarakan di area Istora Senayan mulai Minggu, 26 Mei hingga 1 Juni 2019 mendatang.

Di hari pertama penyelenggaraan, Manager Promo Lian Mipro selaku penyelenggara Jakcloth, Taufik Ismail, mengatakan kemungkinan pengunjung hari pertama gelaran ini mencapai angka 50.000 lebih.

"Ramadan memang selalu menjadi momennya (belanja). Dan biasanya setiap agenda, kami selalu ada tagline. Sekarang, 'kalau mau beli baju baru ke Jackloth aja'," kata Taufik saat ditemui Suara.com.

Sejak pukul 10 pagi, pengunjung yang datang mulai datang satu persatu dan tampak membludak pada malam hari. Pengunjung juga tak hanya datang dari Jakarta saja tetapi juga luar Jakarta seperti Tangerang, Bekasi dan Bogor.

Salah satunya adalah Fajar dan kawan-kawan. Fajar dan keenam temannya yang lain datang dari Tangerang dan mengaku sengaja datang untuk membeli baju Lebaran di brand lokal favorit mereka.

Saat ditanya mengapa memilih membeli baju Lebaran di Jakcloth, Fajar mengaku hal ini sudah menjadi kebiasaan tahunan.

"Di sini lebih banyak brand sama diskon yang lebih banyak juga," katanya.

Ia dan kawan-kawannya yang lain rata-rata membawa uang sebesar Rp 700 sampai Rp 1.5 juta untuk membeli berbagai item fesyen pilihan mulai dari baju, hoodie, topi, sampai tas dari berbagai merek lokal.

Acara Jakcloth Lebaran kali ini sendiri menggaet 400 brand dari berbagai daerah mulai dari Jogjakarta, Bandung, Surabaya, Lampung, Solo dan Malang dengan berbagai merek mulai dari Heyho grup, Bloods, Thank Insomnia, Shining Bright, Think Cook Cook, hingga Mules.

Selain belanja, pengunjung Jakcloth Lebaran juga meramaikan area makanan Jakcloth Food yang mulai dioperasikan mulai dari pukul 4 sore hingga malam.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini