Berencana Libur Lebaran ke Malaysia, Destinasi SEA Life Bisa Jadi Pilihan

SEA Life memiliki 13.000 penghuni laut, meliputi 120 spesies dari 11 zona habitat yang berbeda.

Suara.Com
Vania Rossa | Firsta Nodia
Berencana Libur Lebaran ke Malaysia, Destinasi SEA Life Bisa Jadi Pilihan
SEA Life Malaysia. (Dok. Legoland Malaysia Resort

Suara.com - Libur Lebaran tak hanya dihiasi dengan tradisi mudik ke kampung halaman. Sebagian orang memilih memanfaatkan momen libur panjang lebaran untuk berlibur ke luar negeri.

Salah satu destinasi liburan favorit di luar negeri adalah Malaysia. Dan buat Anda yang berencana ke sini, jangan lewatkan untuk mengunjungi Sea Life, destinasi baru di Malaysia bertema akuarium raksasa.

 SEA Life Malaysia. (Dok. Legoland Malaysia Resort
SEA Life Malaysia. (Dok. Legoland Malaysia Resort

Akuarium raksasa ini telah memiliki 13.000 penghuni laut, meliputi 120 spesies dari 11 zona habitat yang berbeda. Kekayaan fauna laut di akuarium berlantai dua ini tentunya sangat ditunggu-tunggu dan merupakan daya tarik terbaru yang ada di resor LEGOLAND Malaysia Resort.

Kurt Stocks, General Manager di LEGOLAND® Malaysia Resort, mengatakan bahwa akuarium interaktif di SEA LIFE Malaysia menyediakan pengalaman belajar yang menyenangkan dan menarik serta menggabungkan pendidikan dan konservasi.

 SEA Life Malaysia. (Dok. Legoland Malaysia Resort
SEA Life Malaysia. (Dok. Legoland Malaysia Resort

"Dengan perpaduan pendekatan LEGO® dalam membangun imajinasi melalui permainan, Sea Life Malaysia menjanjikan hiburan yang menyenangkan bagi seluruh keluarga," ujar Stocks dalam keterangan resminya yang diterima Suara.com, Senin (27/5/2019).

Stocks mengatakan Singapura, Indonesia, Thailand, Australia, dan Cina merupakan negara-negara yang menjadi pasar utama resor ini. Sejalan dengan hal tersebut, pembukaan dan promosi yang baru-baru ini dilakukan di SEA LIFE Malaysia diharapkan dapat meningkatkan jumlah wisatawan di Johor, dan lebih lanjut mendukung ambisi Malaysia untuk menjadi tujuan wisata regional yang memiliki nilai tinggi pada tahun 2023, sebagaimana diuraikan dalam Johor Tourism Master Plan.

"SEA LIFE Malaysia telah menjadi sesuatu yang hit dan kami berharap akan dapat memikat lebih banyak pengunjung seraya menginspirasi anak-anak untuk belajar, mencintai dan merawat laut melalui kegiatan edutainment,” tambah Stocks.

Beberapa jenis fauna laut yang hidup di akuarium raksasa ini antara lain ikan pari, hiu zebra, hiu karang ujung hitam, kuda laut, dan banyak lagi. Zona lainnya yang bisa dinikmati selain melihat kekayaan fauna laut ini antara lain dongeng magis, tampilan interaktif, pertemuan langsung di zona rock pool, zona habitat khusus yang terdiri dari hutan hujan Malaysia, Stingray Bay, dan ocean tank yang memesona serta tangki terbesar yang diisi dengan 400.000 liter air .

"Terbentang sepanjang 6 meter dan lebar lebih dari 2 meter, ocean tank menghadirkan pengalaman menyenangkan dan interaktif yang memperkenalkan pengunjung ke kehidupan laut dan konservasi laut. Lebih dari itu, para tamu dapat menyaksikan LEGO® Mini-Angka khusus dan makhluk laut LEGO® lainnya saat mereka memulai perjalanan yang mendidiknya di SEA LIFE Malaysia," tandas Stocks.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini