Matahari dan Desainer IFF Gelar Kolaborasi Ramadan Fashion Festival

Matahari memilih dua orang desainer IFF yaitu Norma Hauri dan Kami.

Suara.Com
Ade Indra Kusuma | Vessy Dwirika Frizona
Matahari dan Desainer IFF Gelar Kolaborasi Ramadan Fashion Festival
Matahari Gelar Ramadan Fashion Festival [Suara.com/Vessy]

Suara.com - Gelar Ramadan Fashion Festival, Matahari Kolaborasi dengan Desainer IFF 

PT Matahari Departement Store Tbk sebagai retailer terbesar di Indonesia selalu mendukung industri fashion Tanah Air dan mengembangkan potensi desainer-desainer muda Indonesia.

Salah satunya dengan merangkul desainer muda di Indonesia melalui kolaborasi dengan Indonesia Fashion Forward (IFF). IFF adalah program inkubasi dan mentoring bagi desainer Indonesia terpilih sejak 2012, yang merupakan inisiatif dari Jakarta Fashion Week (JFW), bekerja sama dengan British Council yang juga didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf).

Untuk kolaborasi ini, Matahari memilih dua orang desainer IFF untuk berkolaborasi melengkapi koleksi Matahari dengan karya mereka, yaitu Norma Hauri dan Kami. Kolaborasi Matahari dengan JFW dan IFFB ini diharapkan dapat memberikan kesempatan yang lebih luas, serta memberikan wadah bagi karya-karya para desainer IFF sehingga bisa lebih dikenal oleh masyaarakat luas.

Matahari Gelar Ramadan Fashion Festival [Suara.com/Vessy]
Matahari Gelar Ramadan Fashion Festival [Suara.com/Vessy]

Imelda Like sekalu Head og Marketing Communication and Fashion Director Matahari mengungkap, store-nya menjadi destinasi industri fesyen busana muslim untuk perempuan Indonesia yang ingin berpenampilan santun.

"Koleksi modest wear tersedia dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau," ungkap Imelda saat ditemui Suara.com, Jumat (31/5/2019).

Norma Hauri dan Kami menawarkan koleksi modest wear dengan desain-desain yang sudah dikenal masyarakat. Koleksi keduanya bisa dikenakan bagi yang menggunakan hijab dan tidak. 

Norma Hauri mengeluarkan koleksi modest wear dengan cutting sleek dalam warna-warna berani bertemakan Lonian. Terinspirasi dari Lonian Island, salah satu kepulauan yang di Yunani. Koleksi ini menggunakan warna-warni keindahan alam yang ada di sana.

Sementara, Kami yang didirikan oleh Istafiana Candarini, Nadya Karina, dan Afina Candarini, mengeluarkan koleksi bertema Calin, yang berarti kasih sayang dalam bahasa Prancis. Terinspirasi dari butik Boutonnier, yakni simbol kecantikan di alam dan hidup yang rapuh. Sesuatu yang lembut namun berkarakter.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini