Ini Dia Celana Dalam Seksi Anti Bocor Saat Menstruasi

Saat menstruasi pun, perempuan boleh tampil seksi pakai celana dalam yang menggoda.

Suara.Com
Vania Rossa | Vessy Dwirika Frizona
Ini Dia Celana Dalam Seksi Anti Bocor Saat Menstruasi
Celana dalam seksi anti bocor. (Daily Mail/Mercury Press)

Suara.com - Tampil seksi saat haid, kenapa tidak? Seorang pelajar dari Universitas Leicester De Montfort telah menciptakan pakaian dalam seksi yang bisa dipakai semua perempuan saat mentruasi. Sian Hickey mengklaim, pakaian dalam rancangannya adalah pakaian dalam pertama yang didesain seksi dan memungkinkan untuk dipakai oleh perempuan saat sedang datang bulan, tetapi dijamin tidak bocor.

Seperti dilansir Dailymail, Rabu (12/6/2019), Sian Hickey mengatakan, pakaian seksi ini didesain bergaya Bridget Jones. Ia menjamin pakaian dalam rancangannya tahan bocor hingga 18 bulan. Sebab, ia membuat pakaian ini sudah melalui berbagai proses dan tahapan. Sian Hickey sudah meneliti, menguji, dan merancang semua bahan sendiri.

Perempuan 21 tahun itu memperkenalkan pakaian dalam rancangannya di Contour Fashion Show, London, pada 6 Juni lalu. Meski pakaian dalam anti bocor sudah ada, tetapi ia yakin yang menarik dan seksi adalah pakaian dalam anti bocor rancangannya.

“Saya ingin mencoba menciptakan pakaian dalam yang bisa dipakai saat periode mentruasi tetapi perempuan yang memakainya merasa bangga, seksi, dan percaya diri,” ungkap Sian.

Untuk menciptakan pakaian dalam rancangannya ini, Sian menguji bahan-bahan untuk anti bocor di laboratorium universitas. Celana dalam seksi anti bocor ini bukanlah pembalut sekali pakai, tetapi didesain sebagai tampon. Sama seperti pembalut namun pemakaiannya bisa dilakukan berkali-kali alias cuci-pakai.

Saat membuat celana dalam tampon seksi anti bocor ini, Sian sadar bahwa penggunaan pembalut telah merusak lingkungan. Itulah mengapa, dengan menciptakan celana dalam tampon anti bocor ini, ia berharap banyak perempuan lebih memahami bagaimana cara mencintai lingkungan.

“Banyak pembalut bekas menumpuk karena tidak terurai dengan baik. Jika dibiarkan, akan mencemari lingkungan. Tidak mungkin pembalut bekas pakai dibiarkan menumpuk berabad-abad di tempat pembuangan sampah. Maka ada sesuatu yang perlu diubah. Mari lakukan sekarang,” tandasnya.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini