Ini 5 Gerakan Olahraga yang Ampuh untuk Kecilkan Paha

Gerakan ini bisa jadi solusi kamu untuk kecilkan paha.

Suara.Com
Vika Widiastuti | Kintan Sekarwangi
Ini 5 Gerakan Olahraga yang Ampuh untuk Kecilkan Paha
Perempuan sedang olahraga. (Shutterstock)

Suara.com - Mempunyai tubuh yang indah pastinya menjadi impian semua wanita. Namun sayangnya, kadang terkendala lemak di beberapa bagian tubuh, khususnya paha. Nah, ternyata ada beberapa gerakan untuk kecilkan paha yang dijamin ampuh banget.

Biasanya lemak yang menumpuk ini adalah hasil dari kebiasaan gaya hidup yang nggak sehat. Jika sudah ada lemak menumpuk di bagian paha, banyak perempuan menjadi tampil tidak percaya diri.

Namun, sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi. Di bawah ini ada beberapa gerakan untuk kecilkan paha. Penasaran?

1. Lompat tali

Gerakan ini sangat dikenal efektif, lho, dalam membakar lemak di paha. Lakukan selama 20-30 menit setiap hari. Kamu akan mendapatkan hasil yang maksimal. Dijamin lingkar pahamu akan menyusut.

2. Bersepeda

Selain mengurangi lemak di bagian paha, kamu juga perlu mengencangkannya. Salah satu yang dapat dilakukan adalah bersepeda. Bersepeda akan membuat bagian paha dan betis akan membuat otot menjadi terbentuk.

3. Naik turun tangga

Tangga di rumah bisa dijadikan alat untuk mengecilkan paha lho, Girls. Caranya, cukup dengan langkahkan kaki melewati dua anak tangga sekaligus. Kemudian, turun seperti biasa dan ulangi kembali. Melakukannya secara rutin akan membuat paha semakin kecil dan kencang.

Olahraga lompat tali. (Shutterstock)
Olahraga lompat tali. (Shutterstock)

4. Squat

Selain bisa mengecilkan paha, gerakan ini juga mampu untuk mengecilkan betis. Caranya, berdiri dengan posisi kaki terbuka selebar bahu dengan kedua tangan lurus ke depan.

Turunkan pantatmu hingga mendekati lantai. Tahan posisi ini selama 15-30 detik dan kembali ke posisi semula. Ulangi gerakan ini hingga 10 kali.

Ilustrasi olahraga pakai makeup. (Unsplash/Bruce Mars)
Ilustrasi olahraga. (Unsplash/Bruce Mars)

5. Fire hydrant

Salah satu gerakan untuk mengecilkan paha adalah gerakan fire hydrant. Caranya, ambil posisi merangkak, pastikan lutut dan tangan terbuka selebar bahu. Sambil menjaga posisi pinggul, luruskan satu kaki ke belakang.

Tahan posisi ini selama beberapa detik lalu kembali ke posisi semula. Kamu perlu ulangi gerakan ini sebanyak 15 kali. Itulah tadi beberapa gerakan untuk kecilkan paha. Selamat mencoba!

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini