Dianggap Rasis Setelah Unggah Foto Sepatu, Bella Hadid Minta Maaf

Tagar #BellaHadidIsRacist pun sempat trending di Twitter.

Suara.Com
Vika Widiastuti | Kintan Sekarwangi
Dianggap Rasis Setelah Unggah Foto Sepatu, Bella Hadid Minta Maaf
Bella Hadid [shutterstock]

Suara.com - Supermodel Bella Hadid sekarang sedang mengalami masalah. Dianggap rasis dengan unggah foto sepatu di Instagram pribadinya, akhirnya Bella Hadid minta maaf kepada publik.

Cerita masalah ini berawal ketika menunggu naik pesawat, Bella Hadid mengunggah foto kakinya dengan background tiga pesawat terparkir. Ternyata pesawat tersebut dari maskapai UAE dan Saudi Arabia.

Jika dilihat dari suduh pengambilan gambarnya, membuat kaki Bella Hadid seolah menendang logo dan bendera kedua negara tersebut.

Warganet yang kebanyakan berasal dari kawasan Arab merasa hal tersebut menjadi sebuah bentuk hinaan dan rasisme adik dari GigiHadid ini. Tagar #BellaHadidIsRacist langsung menjadi trending di media sosial Twitter.

Tak hanya di Twitter, Bella Hadid juga menerima serangan serupa di Instagram. Demi meluruskan keadaan ia mengunggah permohonan maaf dan penjelasannya.

Bella Hadid minta maaf. (Twitter/@bellahadid)
Bella Hadid minta maaf. (Twitter/@bellahadid)

"Aku tak berniat menjadikan unggahanku bagian dari rasisme terhadap siapaun. Terutama mereka yang memiliki budaya sama denganku. Aku cinta dan peduli pada kaum muslim dan Arab dari keluargaku juga saudara seluruh duniaku," tulis Bella Hadid saat memberi klarifikasi.

"Aku ingin memohon maaf secara tulus untuk mereka yang mengira aku melakukan hal buruk pada Saudi Arabia dan UAE. Ini sebuah kesalahan di pagi hari, tak akan pernah aku menyinggung siapa pun seperti itu. Aku minta maaf," tutup Bella Hadid.

Bella Hadid minta maaf. (Twitter/@bellahadid)
Bella Hadid minta maaf. (Twitter/@bellahadid)

Setelah mendapat serangan tuduhan rasisme Bella Hadid menghapus foto kakinya. Diketahui bahwa Bella Hadid juga memiliki keturunan Arab dari ayahnya, Mohammed Hadid.

Bella Hadid lahir di Washington DC, Amerika Serikat dengan ayah keturunan Palestina dan ibunya dari Belanda.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini