Hore! Malaysia Gencar Tawarkan Paket Wisata Khusus Pecinta Durian

Harga paket wisata durian ini dijamin tak bikin kantong bolong.

Suara.Com
Rima Sekarani Imamun Nissa | Arendya Nariswari
Hore! Malaysia Gencar Tawarkan Paket Wisata Khusus Pecinta Durian
Ilustrasi durian. (Pixabay/Thruthseeker08)

Suara.com - Sudah bukan rahasia lagi jika durian di Malaysia memang kerap diburu para turis lokal maupun mancanegara.

Belum lama ini, Malaysia menawarkan paket prasmanan durian untuk wisatawan dengan harga 186 ringgit Malaysia atau setara Rp 635 ribu. Harga yang ditawarkan sudah termasuk menginap di beberapa hotel tertentu.

Bagi orang Malaysia yang tertarik tidak perlu menginap di hotel. Mereka tetap bisa menikmati paket ini dengan harga lebih murah yakni 66 ringgit Malaysia per orang atau senilai Rp 225 ribu.

Dilansir Suara.com dari laman Asia One, Rabu (19/6/19), ini adalah upaya terbaru dinas pariwisata setempat untuk mempromosikan wisata durian Penang yang murah meriah.

Muhammad Bakhtiar Wan Chik, Wakil Menteri Pariwisata, Seni dan Budaya Penang mengatakan bahwa wisatawan dari China telah banyak berkunjung ke Malaysia demi menikmati durian.

Banyak di antaranya yang mengincar durian jenis Musang King dan Black Thorn.

Hore! Malaysia Gencar Tawarkan Paket Wisata Khusus Pecinta Durian - 1

"Jangan terlalu fokus dengan dua jenis tersebut, masih banyak varian durian Penang yang menarik dan tak kalah lezat," ungkap Muhammad Bakhtiar.

Beberapa waktu lalu, seorang turis wanita protes usai membeli durian Black Thorn dan Musang King di Penang dengan harga 937 ringgit Malaysia.

Wanita tersebut sempat viral usai mengunggah keluhannya melalui media sosial.

Muhammad Bakhtiar menyebutkan bahwa paket wisata tersebut terwujud atas kerja sama dengan beberapa kebun buah di Teluk Bahang.

Ilustrasi durian. (Pixabay/PublicDomainPictures)
Ilustrasi durian. (Pixabay/PublicDomainPictures)

"Kami fokus kepada turis perorangan, jadi orang tersebut dapat membeli tiket penerbangan sendiri, saat tiba di hotel kami akan mengatur transportasi dan membawa mereka ke kebun durian," imbuhnya.

Salah seorang pemilik kebun bernama Eric Yeap mengatakan, keuntungan yang didapat tidak besar. Namun, dirinya menambahkan ingin membantu pemerintah untuk menjadikan durian asal Penang semakin dikenal oleh turis mancanegara.

Tak tanggung-tanggung, maskapai AirAsia juga menawarkan promosi untuk mendorong durian Penang.

"Turis yang menunjukkan boarding pass AirAsia ke Penang akan mendapatkan diskon 10 persen. Mereka yang mengambil paket wisata durian juga berkesempatan menang undian tiket pulang dari AirAsia," tutup Muhammad Bakhtiar.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini