Pencinta Kopi Bisa Bahagia, Kecanduan Kafein Ada Dampak Baiknya

Pencinta kopi mari merapat.

Suara.Com
Vika Widiastuti | Yasinta Rahmawati
Pencinta Kopi Bisa Bahagia, Kecanduan Kafein Ada Dampak Baiknya
Ilustrasi remaja sedang minum kopi. (Sumber: Shutterstock)

Suara.com - Jika kamu merasa untuk sehat harus minum segelas jus hijau setiap hari, ada kabar gembira bagi pencinta kopi, terlebih bagi yang mengonsumsinya tiap hari.

Seperti yang dikutip dari In Style, menurut sebuah studi baru oleh Fakultas Kedokteran Universitas Stanford, konsumsi kafein secara teratur dapat melawan peradangan yang berkaitan dengan usia.

Studi yang dipublikasikan online di Nature Medicine , menemukan hubungan antara peminum kopi dan risiko lebih rendah dari penyakit terkait peradangan.

"Lebih dari 90 persen dari semua penyakit penuaan yang tidak menular berhubungan dengan peradangan kronis," kata pemimpin penulis David Furman dalam rilisnya.

Sementara peradangan adalah proses alami dalam tubuh, tingkat yang persisten dapat menyebabkan masalah seperti penyakit jantung. Melihat sampel darah 100 orang, para peneliti menemukan bahwa orang tua dengan tingkat peradangan yang lebih rendah semuanya adalah peminum kopi biasa.

Ilustrasi Secangkir kopi akan membuat Anda lebih semangat. (sumber: visualphotos)
Ilustrasi Secangkir kopi akan membuat Anda lebih semangat. (sumber: visualphotos)

"Apa yang kami tunjukkan adalah korelasi antara konsumsi kafein dan umur panjang," tambah Mark Davis. Jadi, teruskan saja untuk menikmati kopi kesukaanmu tiap pagi. Tentunya, dengan takaran yang sewajarnya ya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini