Bos Ini Mengecam Foto Profil LinkedIn Seorang Wanita, Kenapa?

Foto profil tersebut hanya menampilkan wajah dan bahu.

Suara.Com
Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
Bos Ini Mengecam Foto Profil LinkedIn Seorang Wanita, Kenapa?
Tampilan laman LinkedIn, media sosial profesional, di layar komputer (Shutterstock).

Suara.com - Jejaring sosial LinkedIn dikenal sebagai media wajib jika seseorang akan memasuki dunia kerja. Baik profesional maupun fresh graduate, dapat memulas diri mereka di sana agar menarik perhatian recruiter.

Maka dari itu, banyak aspek dalam LinkedIn yang perlu dipoles, salah satunya adalah foto profil. Nah, baru-baru ini seorang warga Twitter berbagi pengalaman tentang foto profil LinkedIn.

Melansir dari Metro, akun dengan nama Swayer menceritakan tentang bosnya yang mengomentari foto profil LinkedIn seorang wanita. "Bos saya membuat komentar seperti ini, 'Saya tidak mengerti bagaimana wanita bisa mengeluh tentang bagaimana mereka diperlakukan ketika mereka melakukan hal seperti ini'."

Saat Sawyer berbalik, ia melihat bahwa bosnya itu sedang melihat foto profil LinkedIn seorang wanita. "Wanita itu terlihat cantik. Ia mengenakan t-shirt abu-abu dan tersenyum ke arah kamera," ungkap Sawyer.

Meski terlihat wajar, si bos terus bersikeras bahwa foto itu tidak pantas. Padahal wanita tersebut hanya memperlihatkan wajah dan tulang selangka.

Tampilan website media sosial LinkedIn (Shutterstock).
Tampilan website media sosial LinkedIn (Shutterstock).

Sawyer terus bertanya kepada bosnya mengapa dia merasa foto profil tersebut tidak pantas. "Setelah bicara berputar-putar selama sekitar sepuluh menit, akhirnya dia berkata, 'Yah, dia sungguh menarik' Itu dia."

"Seorang wanita memperlihatkan wajahnya yang tersenyum di foto profil LinkedIn. Seorang pria yang belum pernah dia temui melihatnya dan langsung merasa marah dan jijik. Dia percaya dia mengundang dan pantas mendapatkan pelecehan / penyerangan. Semua karena dia berani tampil menarik di ruang publik," tambahnya.

Bos Ini Mengecam Foto Profil LinkedIn Seorang Wanita, Kenapa? - 2
Shutterstock

Thread itu kemudian viral di Twitter, mendapatkan lebih dari 139.000 likes dan juga ribuan komentar. "Pria merasa tertarik dan terangsang pada kami, dan kemudian menyalahkan kami untuk itu," komentar salah satu wanita.

"Ya Tuhan, tolong laporkan dia ke HR atau apa pun yang bisa Anda lakukan," tambah yang lain. Bagaimana menurutmu? Apakah foto profil LinkedIn wanita tersebut kurang pantas?

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini