Kian Instagramable, JPO Kini Jadi Spot Selfie Baru

JPO di Jakarta saat ini menjadi lokasi primadona untuk berburu foto karena rupanya yang cantik dan instagramable.

Suara.Com
Vania Rossa
Kian Instagramable, JPO Kini Jadi Spot Selfie Baru
Suasana di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Gelora Bung Karno (GBK) di Jalan Jendral Sudirman, Jakarta, Jumat (1/3). [Suara.com/Arief Hermawan P]

Suara.com - Bagi Anda yang kerap melewati kawasan Sudirman, pasti yak asing dengan pemandangan JPO (Jembatan Penyeberangan Orang) yang kian cantik dihiasi lampu-lampu.

Dan berbeda dari kesan JPO sebelumnya yang tampak seadanya, serta kerap dipenuhi pedagang dan pengemis, JPO modern di kawasan ini telah di-upgrade sehingga semakin menarik dan mencuri perhatian.

Daya tarik JPO tersebut pun mengundang banyak warga untuk berswafoto di sana, bahkan tak sedikit yang menenteng membawa kamera profesional untuk mengambil foto di JPO cantik ini.

Bagi Anda yang belum tahu JPO instagrambale di Jakarta yang sedang hits, ini dia lokasinya, seperti dilansir dari Antara:

1. JPO Gelora Bung Karno (GBK)
Sudut-sudut JPO GBK tampak sangat apik dan instagramable. JPO GBK sendiri menggunakan ornamen-ornamen berbentuk segi empat berwarna putih yang dipasang secara spiral. Pada malam hari, JPO ini akan diterangi dengan lampu berwarna-warni yang menambah kesan artistik bagi pejalan kali yang ingin mengabadikan gambar.

Kerap kali, JPO GBK memunculkan warna simbol tertentu, seperti beberapa waktu lalu sempat memancarkan warna bendera Selandia Baru sebagai bentuk solidaritas terhadap tragedi kemanusiaan di negara tersebut.

Tidak hanya rupanya yang cantik, JPO GBK juga memiliki fasilitas ramah bagi penyandang disabilitas yakni berupa lift.

2. JPO Bundaran Senayan
Hampir mirip dengan JPO GBK, JPO Bundaran Senayan dibuat dengan landasan datar berbahan kayu komposit dan memiliki pegangan berbahan serupa. Pada sisi kanan dan kiri jembatan memiliki batas besi warna hitam dan beratap transparan.

Dengan melewati JPO ini, para pejalan kaki dapat menikmati keindahan langit Jakarta dan suasana gedung-gedung pencakar langit di sekitarnya karena atap dibuat transparan. JPO ini biasanya digunakan masyarakat sebagai penghubung antara JPO dengan halte bus Transjakarta juga menuju area Moda Raya Terpadu (MRT).

3. JPO Polda Metro Jaya
Desain JPO Polda Metro Jaya dibuat lebih artistik menggunakan konsep cincin besi yang seolah-olah melapisi kerangka JPO. Bila dilihat-lihat, bentuknya mirip dengan sarang lebah, sehingga membuatnya terlihat unik.

JPO ini juga dilengkapi fasilitas lampu RGB (red, green, blue) yakni sejenis lampu sorot yang bisa memancarkan tiga warna, merah, hijau, dan biru secara bergantian. Ada 98 titik pemasangan lampu RGB di JPO Polda Metro Jaya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini