Siti Nurbaya Foto di Jembatan Ini, Ajak Ikutan Situ Gunung Trail Run 2019

Yuk ikutan Situ Gunung Trail Run 2019, Siti Nurbaya aja udah ke sana tuh.

Suara.Com
Silfa Humairah Utami
Siti Nurbaya Foto di Jembatan Ini, Ajak Ikutan Situ Gunung Trail Run 2019
Siti Nurbaya Bakar berfoto di Jembatang Gantung Situ Gunung, Sukabumi. (Dok Siti Nurbaya Bakar)

Suara.com - Siti Nurbaya Foto di Jembatan Ini, Ajak Ikutan Situ Gunung Trail Run 2019

Siti Nurbaya Bakar, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, tampak antusias berfoto di jembatan gantung Situ Gunung, Sukabumi. 

Menurutnya lokasi Situ Gunung ini adalah contoh pemanfaatan jasa lingkungan hutan konservasi untuk pengembangan wisata alam secara lestari. Ia pun mengajak rombongannya untuk menikmati keindahan dan kesegaran di alam Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) tersebut.

Tampak dari unggahan instagramnya @siti.nurbayabakar, ia pun mengimbau agar masyarakat menjaga taman nasional, taman wisata alam, taman buru dan taman hutan raya.

Siti Nurbaya Bakar, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan rombongan. (Dok Siti Nurbaya Bakar)
Siti Nurbaya Bakar, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan rombongan. (Dok Siti Nurbaya Bakar)

Happy Weekend sahabat lingkungan semuanya

Sesekali coba berpose di tempat yang sedang viral seperti di sini
Tentu banyak yang sudah tahu ini adalah salah satu tempat indah di Indonesia, Jembatan Gantung Situ Gunung terpanjang se-Asia di Situgunung, Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP), Sukabumi:)

Siapa yang sudah pernah berkunjung ke sini?

Lokasi Situ Gunung ini adalah contoh pemanfaatan jasa lingkungan hutan konservasi untuk pengembangan wisata alam secara lestari.

Taman nasional, taman wisata alam, taman buru dan taman hutan raya akan menjaga ketahanan ekonomi nasional, dan berkontribusi pada penerimaan negara jika dikembangkan secara berkelanjutan dengan tetap melestarikannya.

Lokasi-lokasi yang potensial seperti ini akan dikembangkan demi kesejahteraan dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Oh ya, jangan lupa pada 25 Agustus 2019 mendatang ada event Situ Gunung Trail Run 2019.

"Diharapkan peserta dari 20 negara ikut mendaftar di event ini. Datang ya ikut meramaikan sekaligus menyaksikan alam indah milik kita bersama. Bakal seru deh," tuturnya dalam unggahan di instagramnya tersebut. 

Siti Nurbaya Bakar bersama rombongan di Jembatan Gantung Situ Gunung, Sukabumi. (Dok Siti Nurbaya Bakar)
Siti Nurbaya Bakar bersama rombongan di Jembatan Gantung Situ Gunung, Sukabumi. (Dok Siti Nurbaya Bakar)

Bagi Anda yang suka tantangan yang memacu adrenalin sambil menjelajah keindahan alam, tentu kegiatan Situ Gunung Trail Run 2019 jadi rekomendasi yang tepat untuk mengikuti kegiatan Situ Gunung Trail Run 2019 yang akan digelar pada 25 Agustus 2019.

Dalam rangka memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Arkadia Digital Media menggelar Situ Gunung Trail Run 2019 yang bertujuan untuk menumbuhkan kembali semangat nasionalisme cinta tanah air dengan menjelajah Situ Gunung.

Dengan pilihan rute lintasan sepanjang 5K Rp 400.000 untuk family (3 orang), 10K atau master Rp 350.000 per orang, dan 21K untuk master Rp 450.000 perorang. Berbagai keindahan sekitar Situ Gunung akan dilewati untuk membuat Anda terkagum. 

Siti Nurbaya Bakar, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan aja antusias, yuk ikut Situ Gunung Trail Run 2019 jelajah keindahan kawasan Situ Gunung dengan daftar di sini .

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini