Girls, Ini Panduan Memakai Sunscreen yang Benar di Negara Tropis

Perempuan yang tinggal di negara tropis seperti Indonesia diimbau untuk menggunakan sunscreen.

Suara.Com
M. Reza Sulaiman | Vessy Dwirika Frizona
Girls, Ini Panduan Memakai Sunscreen yang Benar di Negara Tropis
Perempuan di negara tropis menggunakan sunscreen. (Shutterstock)

Suara.com - Girls, Ini Panduan Memakai Sunscreen yang Benar di Negara Tropis

Tinggal di negara beriklim tropis seperti Indonesia memang membuat wajah sangat rentan terhadap paparan sinar matahari langsung. Sengatan sinar UV dapat membakar kulit wajah jika tidak dilindungi dengan baik.

Itulah mengapa para ahli kecantikan sering mengingatkan soal pentingnya memakai pelindung kulit seperti sun block atau sunscreen.

Dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Hafiza Fikri Fadel, Sp.KK., mengatakan, memakai sunscreen yang benar untuk daerah tropis seperti di Indonesia adalah yang mengandung SPF di atas 35.

dr. Hafiza Fikri Fadel, Sp.KK. memberikan tips penggunaan sun screen bagi perempuan Indonesia. (Shutterstock)
dr. Hafiza Fikri Fadel, Sp.KK. memberikan tips penggunaan sun screen bagi perempuan Indonesia. (Shutterstock)

"Memakai sunscreen sebaiknya dilakukan lebih dari satu kali. Sebab rangkaian aktivitas bisa membuat sunscreen yang sudah dipasang luntur," ungkap dokter Hafiza saat ditemui Suara.com di sebuah hotel di bilangan Jakarta Selatan, Selasa (16/7/2019).

Misalnya, lanjut dokter Hafiza, sunscreen dipakai sesudah mandi, sebelum keluar rumah. Gunakan di atas jam 9 pagi ketika teriknya sinar matahari sudah tidak bersahabat lagi bagi kulit.

"Selanjutnya sunscreen dipakai kembali apabila wajah sangat berkeringat. Selain itu saat-saat sudah terkena air. Seperti sehabis solat usai berwudu," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini