Nekat, Pria Ini Menyusup ke Dalam Istana Buckingham Saat Ratu Masih Tidur

Penyusup tersebut berhasil ditangkap dan kini sedang berada di Kepolisian London.

Suara.Com
Dinar Surya Oktarini | Kintan Sekarwangi
Nekat, Pria Ini Menyusup ke Dalam Istana Buckingham Saat Ratu Masih Tidur
Ratu Elizabeth II. (Shutterstock)

Suara.com - Di dalam pikiran orang awam, sebuah kerajaan pasti mempunyai tingkat keamanan yang sangat tinggi. Namun ternyata masih bisa kecolongan juga.

Dilansir dari laman Evening Standard, di suatu hari pada pagi buta ada seorang pria yang menyusup ke dalam Istana Buckingham dan itu terjadi saat Ratu Elizabeth II masih tidur.

Pria yang tidak disebutkan namanya itu berumur 22 tahun. Ia masuk lewat gerbang dan berkeliaran di dalam sebelum akhirnya ditangkap oleh Met's Royalty dan petugas Specialist Protection Command.

Ada seorang sumber yang memberitahu detail tentang kejadian tersebut kepada The Sun. Ia mengatakan bahwa penyusup itu nekat masuk dan berkeliaran di Istana. Bahkan dirinya juga menggedor-gedor semua pintu.

"Ada penyusup di Istana saat Ratu sedang tidur di kamar dan ia lepas berkeliaran sebelum polisi menangkapnya. Ia bersikeras untuk masuk ke dalam istana dan menggedor-gedor pintu, tetapi syukurlah semuanya terkunci," ucap sumber tersebut.

Sudut Istana Buckingham. (royal.uk)
Sudut Istana Buckingham. (royal.uk)

Istana Buckingham mengonfirmasi bahwa adanya penyusup dan Ratu Elizabeth II sudah diberitahu. Mereka juga menambahkan bahwa penyusup sepertinya tahu Ratu Elizabeth II ada di dalam istana karena bendera Royal Standart dikibarkan.

Menurut situs keluarga Kerajaan Inggris, bendera itu dikibarkan setiap kali Ratu Elizabeth II ada di istana atau kapan pun Ratu mengunjungi berbagai tempat jika diminta oleh pemilik bangunan.

Juru bicara kepolisian mengatakan bahwa pria tersebut tidak memiliki dan membawa senjata. Sekarang dirinya sedang ditahan di Kepolisian London.

Ratu Elizabeth II. (Shutterstock)
Ratu Elizabeth II. (Shutterstock)

Mereka juga menambahkan bahwa situasi ini tidak berhubungan dengan aksi terorisme. Kabarnya, ini bukan pertama kalinya penyusup masuk ke dalam Istana Buckingham.

Pada tahun 1982, ada orang yang menyusup ke dalam istana di dua waktu yang berbeda. Bahkan salah satunya sempat masuk ke kamar tidur sang Ratu Elizabeth II dan ia terbangun saat mendengar penyusup tersebut membuka tirai.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini