Rayakan Peluncuran Apollo 11, Lego Bikin Mainan Astronot Setinggi Manusia

Mirip seperti astronot asli.

Suara.Com
Dinar Surya Oktarini | Yasinta Rahmawati
Rayakan  Peluncuran Apollo 11, Lego Bikin Mainan Astronot Setinggi Manusia
Ilustrasi pakaian astronot. [Shutterstock]

Suara.com - Tanggal 16 Juli kemarin menandai ulang tahun ke 50 peluncuran Apollo 11 dan mendaratnya Neil Armstrong di bulan. Untuk merayakannya, perusahaan mainan Lego membuat astronot dengan ukuran asli, lengkap dengan pakaian luar angkasa yang dipakai selama misi eksplorasi ke bulan pada 16 Juli 1969.

Seperti dilansir dari Highsnobiety, sebuah tim yang terdiri dari 10 desainer dan Lego Master Builders menghabiskan lebih dari 300 jam untuk membangun patung tersebut.

Memiliki tinggi 1,9 meter dan terdiri dari 30.000 keping Lego, patung juga dirancang lengkap dengan pantulan gambaran bulan di helm, patch bendera Amerika Serikat di lengan, sarung tangan, sepatu boots dan berbagai alat yang digunakan selama ekspedisi.

Patung ini akan secara resmi diluncurkan selama Festival 50 Apollo di National Mall, Washington DC, yang akan diselenggarakan oleh Museum Dirgantara dan Luar Angkasa Smithsonian pada 18-20 Juli.

Perusahaan juga akan merilis beberapa set Lego bertema ruang angkasa baru sebagai bagian dari perayaan, termasuk NASA Apollo 11 Lunar Lander, yang menciptakan pendaratan asli. Kemudian ada Women of NASA, yang merayakan "perempuan inovatif dalam sains, teknologi, teknik dan matematika" , dan NASA Apollo Saturn V, replika roket setinggi tiga kaki yang terkenal membantu membuat misi Apollo berhasil.

Lego astronot. (Instagram/@highsnobiety)
Lego astronot. (Instagram/@highsnobiety)

Lego berharap bahwa dengan memberikan penghormatan kepada pendaratan di bulan yang asli, mereka akan mendorong generasi masa depan untuk menghargai perjalanan ruang angkasa. Selain itu, Lego telah bermitra dengan Scholastic pada program pendidikan yang akan mengirim 50 anak yang beruntung ke NASA Space Camp pada tahun 2020.

"Kami merasa terhormat bahwa kami telah berkolaborasi dengan agensi antariksa di seluruh dunia untuk mengembangkan konten dan produk yang semakin menumbuhkan minat anak terhadap ruang," kata Michael McNally, direktur senior hubungan merek, Lego Systems, Inc.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini