Cuci Muka dengan Cara Begini, Terbukti Bikin Kulit Wajah Lebih Cerah

Berapa lama kamu mencuci muka? Dua puluh detik dan langsung dibilas? Atau malah cuma sepuluh detik?

Suara.Com
Vania Rossa
Cuci Muka dengan Cara Begini, Terbukti Bikin Kulit Wajah Lebih Cerah
Ilustrasi cuci muka (shutterstock)

Suara.com - Coba hitung berapa lama waktu yang kamu habiskan untuk mencuci muka. Yakin, deh, jawabannya pasti rata-rata berkisar pada 15 sampai 30 detik.

Percayakah kamu bahwa menambah durasi mencuci muka menjadi 60 detik bisa membawa perubahan besar pada tampilan kulit?

Seorang esthetician asal Los Angeles, Nayamka Roberts-Smith, lewat tweet-nya menganjurkan untuk setidaknya meluangkan waktu 60 detik untuk mencuci muka setiap pagi dan malam hari.

Katanya, produk cleanser adalah salah satu skincare yang cuma numpang lewat di kulit.

Nah, konsep membersihkan wajah selama 1 menit penuh ini kemudian dikenal dengan sebutan #60SecondRule dan sempat ramai di jagad Twitter.

Menurut Nayamka, kebanyakan orang melakukan rutinitas cuci muka selama 10-20 detik aja. Itupun dilakukan asal-asalan, tanpa memastikan setiap sudut wajah sudah benar-benar bersih secara menyeluruh. Pokoknya asal sudah berbusa, kemudian bilas sampai bersih.

Padahal, sabun wajah tidak akan bekerja secara maksimal jika hanya digunakan dalam waktu yang sangat singkat. Setidaknya butuh 60 detik bagi sabun wajah untuk bisa bekerja membersihkan pori-pori dari kotoran yang menyumbat.

Nah, dengan menambah durasi mencuci muka, kamu juga bisa memijat wajah perlahan dengan seksama di seluruh area. Pijatan ringan ini bisa membantu melancarkan sirkulasi peredaran darah di area wajah. Jangan anak tirikan bagian-bagian terluar wajah, seperti ujung hidung, bagian luar dahi, dan bawah dagu.

Beberapa orang yang sudah mencoba tips dari Nayamka ini mengklaim ada banyak perubahan yang dirasakan pada kulit wajah mereka. Paling banyak mengaku kalau komedo berkurang, dan kulit wajah menjadi lebih cerah. Ada yang mau coba membuktikannya?

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini