Menurut Studi, Sifat Selingkuh Menurun dari Orang Tua

Hal ini dikarenakan perselingkuhan orang tua memberi pesan yang mudah diingat pada keturunan mereka.

Suara.Com
Vika Widiastuti | Yasinta Rahmawati
Menurut Studi, Sifat Selingkuh Menurun dari Orang Tua
Ilustrasi. (Sumber: Shutterstock)

Suara.com - Tentunya tidak ada orang yang ingin diselingkuhi oleh pasangannya. Tapi sayangnya hal itu banyak terjadi, apalagi kalau mendapatkan pasangan yang gemar selingkuh. Tahukah kamu? rupanya sifat suka selingkuh itu bisa menurun dari orang tua.

Ada yang bilang, jika orang tua kita dulunya selingkuh, maka kita akan berpotensi untuk berselingkuh saat sudah menikah. Hal ini dikuatkan oleh sebuah penelitian pada 2017.

Seperti dilansir dari Huffington Post, penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Personal Relationships menemukan, orang-orang yang orang tuanya pernah selingkuh memiliki kecenderungan dua kali lipat akan selingkuh. Berbanding terbalik dengan mereka yang orang tuanya tak pernah selingkuh.

Hal ini dikarenakan perselingkuhan orang tua memberi pesan yang mudah diingat pada keturunan mereka. Perselingkuhan itu seakan jadi tanda tak perlu membangun ikatan kepercayaan pada pasangan.

Sebelumnya, sebuah penelitian dari Texas Tech University of Nevada menunjukkan hal serupa bahwa sifat selingkuh dapat menurun di dalam silsilah keluarga.

Ilustrasi selingkuh. (Shutterstock)
Ilustrasi selingkuh. (Shutterstock)

Dari survei yang dilakukan terhadap 300 mahasiswa, penelitian ini melihat apakah ada hubungan antara orang tua yang terlibat perselingkuhan dengan kecendrungan mahasiswa tersebut untuk berselingkuh.

Hasil penelitian ini menunjukkan indikasi bahwa anak yang memiliki dan tahu bahwa orang tuanya pernah beselingkuh, berpotensi besar melakukan tindakan selingkuh di masa mendatang.

Bagaimana menurutmu?

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini