Begini Cara Christian Sugiono Imbangi Hobi Modif Mobil dan Urusan Keluarga

Sebagai lelaki yang hobi otomitif, Christian Sugiono berusaha betul untuk tetap memprioritaskan keluarga

Suara.Com
Ade Indra Kusuma | Vessy Dwirika Frizona
Begini Cara Christian Sugiono Imbangi Hobi Modif Mobil dan Urusan Keluarga
Christian Sugiono [Suara.com/Vessy]

Suara.com - Begini Cara Christian Sugiono Imbangi Hobi Modif Mobil dan Urusan Keluarga.

Setiap lelaki pasti punya hobi tersendiri yang menyenangkan bagi mereka. Namun tak dapat disangkal, hobi bisa sangat menyita waktu dan perhatian. Sampai-sampai hal yang sebenarnya lebih prioritas bisa terabaikan, keluarga misalnya.

Sebagai lelaki yang memiliki hobi otomitif, Christian Sugiono berusaha betul untuk tetap memprioritaskan keluarga ketimbang hobinya. Suami Titi Kamal ini sebisa mengkin adil membagi perhatian untuk semua hal yang menjadi tanggung jawabnya.

"Untuk mobil keluarga, saya dan Titi urus bersama. Tapi kami juga punya mobil sendiri-sendiri yang diurus sesuai maunya kami masing-masing seperti apa. Kalau saya ada satu mobil yang benar-benar saya oprek sendiri," ungkap Chistian Sugiono kepada Suara.com, dalam acara bertema Wanita Juga Pegang Kendali persembahan Carsome, Sabtu (20/7/2019) di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Christian Sugiono berpose bersama mobilnya Mercedes Benz saat berkunjung di kantor Redaksi Suara.com, Jakarta, Rabu (26/6). [Suara.com/Muhaimin A Untung]
Christian Sugiono berpose bersama mobilnya Mercedes Benz saat berkunjung di kantor Redaksi Suara.com [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Diakui Chistian Sugiono bahwa untuk mobil pribadinya, tak ada satu pun orang yang bisa melarang apa yang ingin ia lakukan terhadap benda kesayangannya tersebut, sekalipun istri. Tapi ia selalu ingat, tidak boleh pengeluaran dana untuk hobi lebih besar daripada untuk kebutuhan keluarga.

"Kalau soal hobi otomotif saya, sejujurnya tidak ada bisa melarang apa yang saya ingin lakukan. Tapi, saya berkomitmen jangan sampai dana untuk mobil lebih bisar daripada untuk urusan keluarga," tegasnya.

Terpenting baginya, kecukupan kebutuhan keluarga terpenuhi dulu. Nanti sisanya baru untuk hobi dirinya. Ia juga mengaku bahwa tak ada larangan atau aturan khusus dalam keluarga yang mengatur hobinya itu.

"Memang life with balance itu harus, tapi prioritas tetap nomor satu. Saya nggak pernah minta izin sih kalau mau memodifikasi mobil atau apa pun itu, tapi cukup bilang sama istri," tukasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini