4 Bahan Alami Pengganti Lip Balm untuk Atasi Bibir Kering dan Pecah

Bibir kering dan pecah-pecah bisa sangat mengganggu. Atasi dengan bahan alami berikut ini.

Suara.Com
M. Reza Sulaiman | Dinda Rachmawati
4 Bahan Alami Pengganti Lip Balm untuk Atasi Bibir Kering dan Pecah
Ilustrasi bibir kering dan pecah-pecah. [shutterstock]

Suara.com - Empat Bahan Alami Pengganti Lip Balm untuk Lembapkan Bibir

Bibir yang kering dan pecah-pecah sangat mengganggu. Bukan cuma menyakitkan, bibir pecah-pecah juga membuat kita tak percaya diri.

Untuk mengatasinya, kamu mungkin tak akan melupakan lip balm untuk kamu bawa setiap hari. Tapi, tahukah jika sebenarnya ada solusi lain yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah?

Nah, berikut bahan-bahan rumahan yang bisa kamu kenakan sehari-hari agar bibirmu terlihat lembab dan sehat, dilansir Times of India.

1. Minyak kelapa

Minyak ini memiliki kemampuan untuk memerangi peradangan dan membantu menenangkan, juga melembutkan kulit. Gosokkan sedikit minyak kelapa ke bibir mu beberapa kali sehari.

2. Lidah buaya

Peras gel dari satu daun lidah buaya segar dan gosokkan ke bibir kamu. Biarkan sampai kering dan kemudian cuci bersih. Ulangi proses ini secara teratur.

Lidah buaya untuk lembapkan bibir pengganti lip balm. (Shutterstock)
Lidah buaya untuk lembapkan bibir pengganti lip balm. (Shutterstock)

3. Madu

Madu memiliki kekuatan untuk melembabkan dan menyembuhkan. Bahkan madu memiliki kekuatan antibakteri yang melindungi kesehatan bibirmu

4. Gula

Nah, sebelum menggunakan ketiga bahan alami di atas untuk melembabkan bibirmu, kamu bisa menggunkan gula untuk menghilangkan kulit mati di bagian bibir. Pastikan kamu mencampurnya dengan minyak sehingga tidak membuat kulit iritasi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini