Wajib Tahu, Ini 5 Jenis Masker untuk Jenis Kulit yang Berbeda

Penjelasan di bawah ini akan membantu kamu untuk tidak salah lagi dalam memilih masker.

Suara.Com
Dany Garjito | Kintan Sekarwangi
Wajib Tahu, Ini 5 Jenis Masker untuk Jenis Kulit yang Berbeda
Ilustrasi masker (shutterstock)

Suara.com - Masker wajah memang menjadi salah satu produk kecantikan yang wajib banget kita pakai. Sebab, untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan cantik tak cukup dengan mencuci muka saja.

Tentu para cewek-cewek di sini sudah pada tahu dong kalau kita wajib juga memakai beberapa jenis skincare yang disesuaikan dengan permasalahan dan jenis kulit yang kita miliki.

Masker menjadi salah satu jenis skincare yang banyak diminati oleh cewek-cewek. Masker bisa memberikan hasil baik terhadap kulit wajah, seperti membuat kulit menjadi lebih mulus sampai terlihat lebih cerah.

Namun, perlu kamu ingat bahwa memilih masker tak boleh asal. Kamu harus mencari tahu dulu jenis-jenis masker dan yang sesuai dengan jenis kulit.

Di bawah ini ada 5 jenis masker untuk jenis kulit yang berbeda. Apa saja ya?

1. Sheet mask, semua jenis kulit tergantung variannya

Masker wajah. (Unsplash/Chris Knight)
Masker wajah. (Unsplash/Chris Knight)

Sheet mask yang kaya akan kandungan essence ini memang mempunyai banyak penggemar. Selain gampang diaplikasikan di wajah, biasanya sheet mask memiliki banyak varian yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit.

Jangan lupa untuk sesuaikan varian dengan jenis dan kebutuhan kulit kita. Kalau varian sheet mask yang kita pakai enggak cocok, biasanya akan menimbulkan reaksi alergi atau jerawat.

2. Exfoliating mask, semua jenis kulit

Kulit wajah membutuhkan masker yang berfungsi untuk mengeksfoliasi sel-sel kulit mati. Ternyata tak hanya mengangkat sel kulit mati saja, masker ini juga dipercaya bisa membuat kulit wajah menjadi lebih cerah.

Namun disarankan memakai masker ini hanya seminggu sekali untuk menghindari terjadinya iritasi.

3. Gel mask, kulit kering dan sensitif

Ilustrasi masker wajah berbahan charcoal. (Pixabay/bridgesward)
Ilustrasi masker wajah . (Pixabay/bridgesward)

Diketahui kalau gel mask mempunyai kandungan air yang sangat tinggi. Selain itu, masker ini juga akan memberikan sensasi dingin yang bisa menenangkan kulit saat dipakai.

Kandungan masker ini sangat cocok untuk yang mempunyai kulit kering dan sensitif. Gel mask dapat menghidrasi kulit kering dan menenangkan kulit yang iritasi atau inflamasi.

4. Cream mask, kulit normal

Cream mask akan membuat kulit normal terlihat menjadi lebih cerah, lembut, dan glowing. Pada umumnya, masker jenis ini mengandung pelembap dari bahan alami yang berfungsi memperbaiki sel-sel kulit agar wajah selalu terlihat sehat.

5. Clay mask, kulit berminyak

Ilustrasi masker jagung. (Pexels)
Ilustrasi masker wajah. (Pexels)

Clay mask mempunyai fungsi untuk menyerap minyak berlebih di wajah dan membersihkan wajah hingga ke pori-pori kulit.

Selain itu, clay mask juga akan mengangkat sel kulit mati, membuat pori-pori mengecil, dan membuat kulit terlihat lebih kencang. Disarankan menggunakan masker ini cukup satu atau dua kali dalam seminggu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini