Mengenal 5 Aktifitas Mindfulness, Tren Ritual Baru Biar Bahagia dan Cantik

Mindfulness adalah perawatan diri yang paling baik, sekaligus menemukan penghiburan emosional.

Suara.Com
Ade Indra Kusuma | Dinda Rachmawati
Mengenal 5 Aktifitas Mindfulness, Tren Ritual Baru Biar Bahagia dan Cantik
Mengenal 5 Aktifitas Mindfulness, Tren Ritual Baru Biar Bahagia dan Cantik [shutterstock]

Suara.com - Mengenal 5 Aktifitas Mindfulness, Tren Ritual Baru Biar Bahagia dan Cantik.

Konsep mindfulness saat ini tengah populer dan dipercaya tidak hanya bisa menjaga kesehatan mental dan fisik bagi seseorang, tapi juga kecantikan secara keseluruhan.

Bahkan, tagar mindfulbeauty telah digunakan puluhan ribu kali di sosial media Instagram.

Orang-orang berbagi ritual penuh kesadaran mereka yang menggabungkan 'slow beauty' dengan gerakan tubuh yang penuh perhatian, teknik pernapasan, dan meditasi.   

Ahli aromaterapi dan kecantikan, Blossom Kochhar mengatakan alasan mengapa ritual kecantikan seperti ini menjadi daya tarik. Menurutnya, hal ini karena makin banyak orang mencari ketenangan pikiran di berbagai pusat kecantikan, mengingat tekanan kehidupan modern yang semakin berat. 

“Ini adalah perawatan diri yang paling baik, Anda bisa mempercantik diri sekaligus menemukan penghiburan emosional. Semua orang ingin sembuh pada level yang lebih dalam dan bersinar dari dalam," jelasnya seperti yang dilansir Times of India, Jumat (23/8/19).

Nah, ingin tahu lebih lanjut seperti apa kecantikan mindfulness atau mindful beauty yang sedang tren, simak yuk aliran kecantikan zaman baru yang bertujuan untuk memanjakan Anda luar dalam ini.

Ilustrasi pasangan meditasi di kamar tidur. (Shutterstock)
Ilustrasi kegiatan mindfulness. (Shutterstock)

1. Meditasi

Menurut sebuah laporan yang dirilis November lalu oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, jumlah mereka yang melakukan meditasi meningkat lebih dari tiga kali lipat antara 2012 dan 2017. 

Juga, menurut Global Wellness Institute, sebuah organisasi nirlaba untuk industri kesehatan, meditasi adalah salah satu dari kategori pertumbuhan tercepat dari pasar kesehatan senilai $ 4,2 triliun. Intinya, meditasi adalah kata kunci saat ini.

2. Kristal

Saat ini, juga banyak ahli kecantikan yang menggunakan kristal untuk mengubah getaran otot-otot wajah. Kochhar menjelaskan, jika kristal bergetar pada frekuensi yang berbeda dan menghilangkan ion negatif dari wajah dan membantu Anda rileks.

Tak heran jika saat ini banyak orang yang menafaatkan batuan indah tersebut untuk merawat diri dan menjaga kesehatan mereka. Victoria Beckham salah satunya.

3. Mindful make up

Dalam Cosmetic Design’s Beauty and Personal Care Report 2019 ditemukan bahwa ada perubahan dalam dunia kecantikan, dari make up yang menutupi kekurangan wajah, menjadi make up yang menggabungkan getaran positif antara kristal, astrologi, dan pembelajaran metafisik. 

Bahkan, kini make up sudah hadir dari berbagai bahan alami. Banyak pusat kecantikan yang menciptakan rejimen kecantikan yang dapat membantu Anda mengatasi stres.

Ahli kecantikan Georgia Louise, yang perawatannya diikuti oleh bintang papan atas Hollywood seperti Emma Stone dan Linda Evangelista, kini sudah menggunakan teknik seperti Reiki, akupresur, meditasi pernapasan, memanipulasi pleksus surya untuk mengeringkan bengkak dan kerutan halus keluar. 

Pijat wajahnya selama 20 menit bahkan bisa membersihkan energi negatif dan stagnan serta memfasilitasi pelepasan dan drainase enzim.

4. Fokus pada manfaat kecantikan

Dengan gaya hidup penuh tekanan saat ini, konsep kecantikan midfulness dan spiritual semakin diminati untuk rutinitas kecantikan, kata Nikita Upadhyay, pakar kecantikan dan penulis Roots to Radiance. Dia menambahkan bahwa kecantikan dan kesehatan tidak lagi terpisah. 

“Saya melihatnya lebih dari sekedar tren yang akan menguap besok,” katanya.

Upadhyay bahkan menyarankan, agar kita tidak hanya berhenti pada ritual kecantikan yang kita lakukan, tapi juga mulai berhati-hati untuk memulai apapun yang akan Anda gunakan hingga cobalah untuk menggunakan produk kecantikan yang bersih.

Kochhar menambahkan, jika perawatan kecantikan sekarang melangkah lebih jauh untuk lebih menghibur dan memelihara kulit, tubuh dan jiwa. Ini adalah perawatan diri yang paling baik

5. Pernah mendengar potongan rambut energi?

Potongan rambut mahkota-chakra saat ini mengalami peningkatan, khususnya sekitar bulan lalu untuk penyembuhan dan mengubah hidup Anda. Praktisi potongan rambut energi percaya bahwa orang menyimpan banyak energi stagnan di rambut mereka.

Dalam potongan ini, mereka juga menggunakan metode Reiki dan keterampilan gunting yang tepat untuk mengubah ruang kepala seseorang dalam lebih dari satu cara. 

"Sudah jelas bahwa kita semua ingin perawatan untuk meningkatkan jiwa dan kulit kita. Begitupun dengan potongan rambut dan perawatan wajah, yang juga bisa membantu menyeimbangkan chakra," tutup Leena Mogre, pakar kesehatan holistik.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini