5 Pekerjaan Impian Milenial yang Kerjanya Jalan-Jalan

Melalui pekerjaan ini, Anda bisa traveling setiap hari.

Suara.Com
Ade Indra Kusuma | Dinda Rachmawati
5 Pekerjaan Impian Milenial yang Kerjanya Jalan-Jalan
5 Pekerjaan Impian Milenial yang Kerjanya Jalan-Jalan (Sumber: Shutterstock)

Suara.com - 5 Pekerjaan Impian Milenial yang Kerjanya Jalan-Jalan

Senang jalan-jalan dan bermimpi ingin mendapatkan karier yang sesuai dengan hobi traveling Anda? Saat ini, sebenarnya ada begitu banyak profesi yang tersedia bagi milenial masa kini yang ingin bepergian. 

Melalui pekerjaan ini, Anda bisa menjadi sesuatu yang Anda alami setiap hari.

Nah inilah lima pekerjaan impian milenial yang senang menjelajahi tempat baru, seperti dilansir dari The Travel. 

Perlemgkapan traveling. (Shutterstock)
Perlemgkapan traveling. (Shutterstock)

1. Pengembara digital

Istilah "pengembara digital" sangat baru, dan seperti yang dapat Anda bayangkan dari namanya, Anda bisa mengunjungi berbagai tempat di dunia sambil bekerja sebagai freelancer jarak jauh, seperti penulis, editor, bloger atau bahkan manajer pemasaran, bekerja secara digital dan bebas berkeliaran di dunia. 

Traveler digital lainnya termasuk fotografer perjalanan, konsultan, dan lainnya dapat melakukan pekerjaan mereka dari mana saja, asal terhubung dengan koneksi internet. 

Generasi Milenial dengan cepat meraih gaya hidup ini dan meskipun ini bukan karier khas yang diharapkan seseorang lewati setelah lulus kuliah, ini mengarah ke generasi yang sangat sadar budaya.

2. Au pair (pengasuh anak-anak)

Au pair atau pengasuh sangat umum di Eropa yang menjadikannya pekerjaan yang sempurna bagi seseorang yang ingin menginjakkan kaki di benua Eropa dan juga jika Anda sangat mencintai anak-anak. 

Para orangtua biasanya menyewa au pair untuk membantu mereka merawat anak-anak, seperti makan, mandi, berolahraga, dan lain sebagainya. Seorang au pair mungkin juga diminta untuk menyediakan transportasi untuk anak-anak, membantu pekerjaan rumah, dan tugas-tugas lainnya. 

Sebagai imbalan atas semua bantuan ini untuk anak-anak, au pair akan diberikan kamar dan makan, dan beberapa keluarga juga akan menawarkan uang saku di atas pengeluaran tersebut. Ketika keluarga bepergian, au pair biasanya akan menemani mereka untuk membantu anak-anak.

3. Pemandu wisata

Apakah Anda selalu ingin mengunjungi Paris? Mengapa tidak mencari posisi di perusahaan pemandu wisata di Paris yang akan mengajarkan Anda tentang sejarah dan budaya yang akan Anda sampaikan kepada wisatawan lain. 

Kemudian, Anda dapat membagikan semua yang Anda sukai tentang kota Paris dengan orang lain yang datang berkunjung juga. Anda dapat memilih untuk menjadi pemandu wisata di berbagai kota di banyak negara, seperti London, Barcelona, Roma hingga Kota New York. Setelah menjadi pemandu wisata di satu lokasi untuk sementara waktu, jangan ragu untuk pindah ke kota lain yang ingin Anda kunjungi.

4. Pramugari

Ketika kebanyakan orang diminta memikirkan karier yang bisa membuat mereka bebas bepergian, maka yang ada dipikiran adalah pramugari. Anda bisa menjadi pramugari penerbangan regional, jika Anda tidak bisa jauh dari rumah. 

Namun, jika Anda ingin mengunjungi negara lain, Anda juga dapat melamar sebagai pramugari pada penerbangan internasional. Beberapa maskapai penerbangan menawarkan lebih banyak penerbangan internasional daripada domestik. 

Selain itu, banyak pramugari dapat terbang bebas melalui maskapai tempat mereka bekerja saat tidak bekerja, sehingga Anda dapat dengan mudah melakukan liburan ke mana pun Anda ingin bepergian.

5. Kru kapal pesiar

Mirip dengan pramugari, mereka yang bekerja di kapal pesiar akan melakukan perjalanan ke salah satu lokasi yang dijadwalkan untuk dikunjungi oleh kapal pesiar. Meskipun Anda kemungkinan besar harus berada di atas kapal atau membantu mereka yang telah mendaftar untuk kunjungan darat di sebagian besar pelabuhan, sebagian besar dari mereka yang bekerja di kapal pesiar punya hari libur ketika kapal akan berlabuh. 

Dengan cara ini, Anda dapat pergi ke pantai dan berpartisipasi dalam kunjungan atau hanya mengunjungi lokasi tertentu layaknya yang dilakukan penduduk setempat. Kapal pesiar mempekerjakan personel hiburan seperti dealer kasino dan bartender, tetapi juga karyawan ritel untuk banyak toko di atas kapal, atau bahkan koki dan pelayan untuk setiap restoran.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini