Menurut Instagram, Ternyata Ini Atraksi Wisata Terpopuler di Dunia

Mayoritas destinasi wisata populer ternyata berada di Eropa.

Suara.Com
Dany Garjito | Amertiya Saraswati
Menurut Instagram, Ternyata Ini Atraksi Wisata Terpopuler di Dunia
Ilustrasi Instagram di smartphone. [Shutterstock]

Suara.com - Di zaman serba modern ini, media sosial merupakan salah satu cara yang dipilih orang-orang untuk mengabadikan momen liburan mereka.

Nyaris setiap harinya, ribuan bahkan jutaan foto liburan akan diunggah oleh orang-orang dari seluruh dunia. Contohnya saja Instagram, yang sudah menjadi layaknya kartu pos online.

Baru-baru ini, sebuah aplikasi bernama Motif mengeluarkan laporan yang berisi daftar atraksi wisata paling populer dan paling sering diunggah di Instagram.

Melansir dari laman Asia One, Menara Eiffel di Paris, Perancis rupanya telah menjadi atraksi wisata yang paling populer di media sosial, dengan total hashtag mencapai 5.849.737.

Jumlah ini menjadikan menara Eiffel sebagai monumen yang paling dicari, sekaligus yang paling disukai wisatawan untuk difoto saat liburan.

Menara Eiffel di Kota Paris saat di musim semi. [shutterstock]
Menara Eiffel di Kota Paris saat di musim semi. [shutterstock]

Setelah Menara Eiffel di Paris, Las Vegas Strip (4.802.560 hashtag) berada di tempat kedua. Sementara, Times Square di New York menduduki posisi ketiga dengan 3.949.217 hashtag.

Di sisi lain, destinasi wisata asal Timur Tengah yang paling populer di Instagram adalah gedung Burj Khalifa di Dubai dengan 3.502.116 hashtag.

Sayangnya, tidak ada destinasi wisata asal Asia yang masuk ke dalam daftar atraksi wisata populer di Instagram tersebut.

Daftar itu sendiri dibuat oleh Motif dengan cara menganalisis jumlah hashtag tempat wisata sejak tahun 2010 silam, ketika Instagram pertama kali dirilis.

Selain Menara Eiffel, Disneyland Paris dan Louvre dikabarkan juga masuk daftar destinasi wisata populer Instagram.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini