Tak Perlu Cemas, Begini Cara Redakan Stres Khusus Golongan Darah AB

Bagi kamu yang mempunyai golongan darah AB, coba dulu cara redakan stres di bawah ini.

Suara.Com
Galih Priatmojo | Kintan Sekarwangi
Tak Perlu Cemas, Begini Cara Redakan Stres Khusus Golongan Darah AB
Ilustrasi Stres. (Shutterstock)

Suara.com - Stres menjadi salah satu masalah hidup yang kapan saja bisa datang. Nah, salah satu cara terbaik redakan stres ternyata bisa dilihat dari golongan darah.

Hampir setiap orang pernah mengalami stres. Hal tersebut memang susah untuk dihindari. Meski begitu, pasti tetap ada cara untuk bisa mengatasi stres dan menjaga keseimbangan hidup.

Setiap orang juga punya caranya sendiri dalam meredakan stres. Namun kenapa harus susah mencari jika ternyata cara terbaik redakan stres bisa disesuaikan dengan golongan darah?

Dilansir dari laman Dadamo, hormon stres golongan darah AB bisa dibilang mirip golongan darah O. Golongan darah AB punya kecenderungan memproduksi atekolamin secara berlebihan, seperti adrenalin.

Menyimpan atau memendam emosi bisa berpengaruh buruk pada kesehatan tubuh. Jika sedang stres dan terus dipendam sendiri, pemilik golongan darah AB bisa gampang jatuh sakit.

Ilustrasi wanita sedang sedih. (Unsplash/Motoki Tonn)
Ilustrasi wanita sedang stres. (Unsplash/Motoki Tonn)

Olahraga dan menjaga keseimbangan emosi sangat berperan penting untuk meredakan stres bagi pemilik golongan darah AB.

Disarankan untuk meluangkan waktu dalam seminggu melakukan tiga kali olahraga aerobik dan dua kali untuk olahraga yoga. Kombinasi kegiatan ini akan membuat kesehatan bisa lebih terjaga.

Jika sehari-harinya kamu lebih banyak duduk, maka penting untuk mengimbanginya dengan melakukan olah fisik. Dengan begitu, tubuh akan terasa lebih berenergi dan tidak gampang stres.

Selain itu, jangan lampiaskan stres dengan banyak minum kafein dan alkohol. Sebab, mengonsumsi banyak kafein dan alkohol ketika stres akan membuat kondisi semakin buruk. Jadi harus benar-benar dihindari, ya.

Olahraga lompat tali. (Shutterstock)
Olahraga lompat tali. (Shutterstock)

Kemudian penting juga untuk menghindari melakukan semua hal dalam satu waktu sekaligus. Atur prioritas dan energi tubuh untuk menyelesaikan segala sesuatunya satu per satu.

Dengan begitu, stres bisa diminimalisir dan diredakan. Itulah cara terbaik redakan stres untuk golangan darah AB. Semoga bisa mengatasi stres dengan mudah. Semangat!

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini