Lupakan Skincare Mahal, Atasi Mata Bengkak dengan Cara Natural

Mata bengkak terlihat sepele padahal bikin bete.

Suara.Com
Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini
Lupakan Skincare Mahal, Atasi Mata Bengkak dengan Cara Natural
Ilustrasi kantong teh. (Shutterstock)

Suara.com - Sebagian orang mengatasi mata bengkak dengan mengoleskan produk skincare mahal atau bahkan menutupinya begitu saha dengan makeup. Tak banyak yang tahu, ternyata mengatasi mata bengkak dengan cara natural lebih mudah dilakukan, lho.

Dilansir dari berbagai sumber, penyebab mata bengkak bisa bermacam-macam.  Beberapa di antaranya adalah iritasi dan salah mengonsumsi makanan.

Untuk mengatasi hal ini, kamu hanya perlu mengonsumsi beberapa bahan makanan yang bisa meredakannya secara alami. Selain lebih murah, cara ini juga jauh lebih sehat karena memberikan banyak dampak positif bagi tubuh.

Kamu tak lagi membutuhkan skincare yang harganya cukup menguras kantong. Ucapkan juga selamat tinggal pada makeup yang selama ini setia menutupi mata bengkak.

Alpukat

Buah yang kaya kandungan lemak baik ini tak cuma nikmat dimakan tapi juga bermanfaat untuk mengatasi mata bengkak. Ambil satu buah alpukat dan konsumsi secara rutin untuk mengurangi bengkak pada mata.

Ilustrasi alpukat tanpa biji (Shutterstock)
Ilustrasi alpukat. (Shutterstock)

Jika kamu punya waktu luang, kerok secukupnya buah alpukat dan gunakan sebagai masker di area mata. Kandungan vitamin K dalam alpukat bisa mengatasi mata bengkak dan mengurangi lingkar hitam di bawah mata.

Seledri

Daun yang sering dijadikan pelengkap dalam sup ini memiliki segudang manfaat. Mengonsumsi air maupun jus seledri secara rutin bisa mengurangi inflamasi dalam tubuh dan membantu meredakan bengkak.

Berita baiknya, seledri juga bisa membantu kamu untuk membersihkan ginjal. Menarik, kan?

Mentimun

Kamu mungkin sering melihat ilustrasi gambar wanita memakai masker wajah sambil menempelkan sepotong mentimun di matanya. Ternyata itu bukan cuma iseng, lho.

Faktanya, timun benar-benar bermanfaat untuk mata. Sifatnya yang mendinginkan sangat baik untuk mengatasi mata bengkak.

Air mentimun (Pixabay/rawpixels)
Mentimun (Pixabay/rawpixels)

Kantung Teh

Minum teh pagi hari memang menyenangkan, apalagi jika ingat salah satu khasiat teh adalah meredakan mata bengkak. Kandungan oksidan dalam teh bisa mengatasi beberapa gangguan mata, seperti bengkak dan kantung mata.

Pastikan teh hangat yang diminum tanpa gula, ya. Jika mata bengkak masih mengganhgu, ambil kantong teh yang sudah selesai dipakai dan gunakan untuk mengompres mata. Cara sederhana ini bisa mengurangi inflamasi dan mata lelah, lho!

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini